Warga Kecamatan Kemuning Mandi Air Galon

Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Warga Kelurahan Pipa Reja dan Kelurahan Talang Aman Kecamatan Kemuning Palembang, Selasa (10/10) mengeluhkan aliran air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi yang tidak mengalir sejak beberapa hari terakhir. Pasalnya, sambungan air bersih menjadi kebutuhan sehari-hari.

Akibat tidak mengalirnya air bersih ke pemukiman warga ini, tidak sedikit membuat masyarakat mengisi bak mandi dengan air galon, sedangkan untuk yang dikonsumsi, air galon tersebut harus dimasak terlebih dahulu.

“Air kami di sini sudah sejak empat hari terakhir tidak menyala. Jadi, sehari-hari kami hanya menggunakan air galon, baik itu diisi di dalam bak mandi atau dimasak untuk diminum,” ungkap Angga, warga Jalan Talang Aman Kemuning.

Menurutnya, sambungan air bersih yang tidak mengalir ini bukan hanya pada satu rumah miliknya, melainkan sejumlah warga lainnya juga mengalami hal yang sama. Dimana, hampir saluruh warga di kelurahan tersebut mengeluhkan sambungan air bersih yang tidak didapat.

Baca Juga :   Gubernur Alex Noerdin Datangi pemilik Carmeta Tour

“Satu atau dua hari pertama saya pikir air di rumah saya saja yang mati, tapi setelah berjalan tiga hari, warga lainnya ternyata juga mengeluhkan hal yang sama,” ujarnya.

Hal senada dilontarkan, Andre warga Jalan Sersan Sani, dirinya dan keluarga terpaksa harus menumpang ke tempat saudara lainnya yang tidak bermasalah dengan sambungan air bersih. Hal ini disebabkan, kebutuhan sehari-hari seperti mencuci pakaian dan lainnya tidak terpenuhi di rumah milik sendiri karena air tidak mengalir.

Untuk itu dirinya berharap kepada instansi terkait agar segera memberikan solusi terhadap masalah yang dialami warga setempat, mengenai tidak mengalirnya sambungan air bersih ini.

“Kami berharap permasalahan sambungan air bersih ini segera diselesaikan, karena warga sudah beberapa hari tidak mendapatkan air. Saya dan keluarga sampai harus mengungsi untuk mencuci dan mandi. Terkadang kami menggunakan air galon untuk mengisi bak mandi,” tandasnya.

Terpisah, Direktur Operasional PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya menuturkan, untuk wilayah Kecamatan Kemuning di Kelurahan Talang Aman dan Kelurahan Pipa Reja diakuinya memang ada kendala pada sambungan pompa.

Baca Juga :   Palembang Aman, Walikota Harnojoyo Larang Borong Masker

“Wilayah tersebut dialiri dari pompa yang ada di KM 4. Jadi memang ada masalah pada pipa boosternya,” jelasnya.

Selain masalah saluran pompa, lanjutnya, air tidak mengalir juga karena adanya kendala pemadaman listrik. Namun pihaknya berjanji akan berusaha secepatnya untuk melakukan perbaikan.

“Secepatnya akan kita normalkan kembali. Kami mohon maaf kepada masyarakat yang tidak kebagian sambungan air bersih. Kedepan, wilayah tersebut akan mendapatkan air selama dua hari sekali,” tuntasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Ajak Jemaah Masjid Asy-Syakirin Sukseskan Program Vaksinasi Covid

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru meminta masyarakat untuk ikut dalam vaksinasi virus Covid-19 …