Warga Keluhkan Selokan Tak Mengalir di Sungai Hitam



Beberapa warga yang melintasi jalan dari karung pasir di selokan yang airnya tak mengalir dan menimbulkan aroma tak sedap. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sebagian warga yang bermukim di kawasan Jalan Sungai Hitam Lorong Angkatan 66 Kelurahan Bukit Lama Kecamatan IB I Palembang, Kamis (26/10/2017), mengeluh dengan kondisi selokan yang tidak mengalir. Sebab kondisi ini menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Salah satu warga RT 34 RW 07 Kelurahan Bukit Lama, Slamet menuturkan, di kawasan pemukiman padat penduduk ini, genangan air di tengah-tengah rumah warga, selokan sama sekali tidak mengalir. Bahkan saat hujan turun kawasan tersebut menjadi banjir dan warga dil okasi dibuat kerepotan. Keadaan ini diperparah lantaran air diselokan mengeluarkan aroma yang tak sedap.

Sedangkan untuk kondisi jalan, dikatakannya, warga pun terpaksa membuat karung pasir yang ditumpuk untuk dijadikan jalan setapak.

“Hujan deras hanya setengah jam saja, tempat kami ini langsung banjir. Karena airnya sama sekali tidak mengalir. Kondisi ini diduga karena ada pembangunan perumahan di area kampung kami,” ungkap Slamet.

Menurutnya, warga selalu bergotong-royong swadaya untuk menimbun jalan lantaran jalanan setapak juga banjir digenangi air, yang sama sekali tidak bisa mengalir.

“Ada 4 RT yang terkena dampak air tidak mengalir ini. Bahkan ada sekolahan hingga membuat anak-anak sekolah terpaksa buka sepatu untuk berangkat ke sekolah,” ujarnya.

Hal senada dilontarkan warga setempat lainnya, Herry. Diungkapkannya jika banjir di lokasi memang banyak dikeluhkan warga. Padahal, sebelumnya sudah dikunjungi Wawako Palembang, namun hingga kini belum ada tanggapan atau tindak lanjutnya dari pemerintah.

Baca Juga :   Sumsel Boyong IGA Award 2017

“Kami kecewa sekali, mengapa pemerintah tidak menanggapi keluhan warga. Tidak wajar kan, masih ada kondisi perkampungan dalam kota yang selalu banjir dan air selokannya tidak mengalir sama sekali. Kami sebagai warga pun terpaksa swadaya untuk menimbun jalan setapak yang banjir,” keluhnya.

Ia menambahkan, untuk itu, dirinya berharap agar pemerintah bisa memberikan sedikit bantuan agar bisa meringankan beban masyarakat setempat.

“Ya, kami hanya berharap pemerintah membuka mata, melihat kondisi masyarakatnya seperti ini, supaya bisa diberikan solusi terbaik,” tandasnya. (rgn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Sosialisasi Pendaftaran Merek Kolektif

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan menyosialisasikan pendaftaran …

error: Content is protected !!