Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Talang Jawa Tak Pernah Diangkut Petugas

Tampak tumpukan sampah di depan gudang kopi di daerah Talang Jawa Utara Rabu (21/2/2018). (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Sejumlah warga yang biasa beraktifitas di Jalan Letnan marzuki mengeluhkan tumpukan sampah di depan gudang kopi di daerah Talang Jawa Utara. Sebab, sampah tersebut tidak pernah diangkut oleh petugas kebersihan sehingga menimbulkan aroma tidak sedap.

Pantauan Suara Nusantara dilapangan, Rabu (21/2/2018) tumpukan sampah dikawasan sekitar selain menimbulkan aroma tak sedap juga menyebar hingga ke badan jalan.

Salah satu penduduk sekitar yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan, pemandangan sampah seperti ini sudah cukup lama dialami warga sekitar, padahal di kawasan ini merupakan jalan poros yang selalu dilintasi dan dilihat orang banyak.

Dari itu, selain menimbulkan aroma yang mengengat pernafasan, tumpukan sampah tersebut juga tidak sedap dipandang mata.

“Sampah dikawasan ini jarang diangkut, bahkan bisa dikatakan tidak pernah. Pasalnya saya tidak setiap hari berada didaeah ini tapi tidak pernah sekalipun ada petugas membersihkan tumpukan sampah ini. Keadaan diperparah saat hujan turun semua daerah sini menjadi banjir dan sampahnya berkumpul menjadi satu,” ungkap warga tersebut sedih.

Ia menambahkan, penduduk wilayah sini penderitaannya bertambah apabila musim hujan melanda. Pasalnya, banjir yang disebabkan tumpukan samp-ah tersebut menyumbat saluran air serta got.

Baca Juga :   Hadapi UNBK, Wali Murid Bantu Pembelian Komputer

“Agak ironis memang, predikat Kota Lahat sebagai Kota Adipura tapi tidak sinergis dengan keadaan di lapangan,” jelasnya mengeluh.

“Untuk itu, kami berharap sampah diwilayah ini bisa menjadi perhatian pihak terkait agar bisa dibersihkan sehingga bisa mengurangi penderitaan warga sekitar,” harapnya. (rob)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab OKI Targetkan Indeks Pembangunan Statistik Meningkat

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKI menargetkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) di wilayah ini meningkat. Upaya …

error: Content is protected !!