Warga Kesal, Pipa PDAM Bocor Seharian

Ilustrasi. (foto-net)

Banyuasin, KoranSN

Warga Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin dibuat kesal. Pasalnya, jaringan pipa milik PDAM Tirta Betuah yang bocor di desa mereka, terkesan dibiarkan bocor seharian, Kamis (21/12/2017).

“Pipa air milik PDAM itu sudah bocor sejak dari malam Rabu (20/12/2017) hingga Kamis (21/12/2017) siang tadi pukul 14.00 wib belum ditindaklanjuti,” tukas Monang, warga Desa Lubuk Karet.

Monang menyayangkan, kebocoran pipa tersebut tidak cepat diperbaiki oleh pihak PDAM, padahal kebocoran lumayan besar.

“Tidak masuk diakal kalau sampai petugas PDAM tidak mengetahui jika pipanya ada yang bocor, padahal airnya muncrat hingga ketinggian lebih 3 meter, bahkan mengalir ke halaman rumah warga,” ujar Monang.

Sementara Plt Dirut PDAM Tirta Betuah Abdul Munib saat dikonfirmasi terkait kebocoran jaringan pipa PDAM tersebut, mengaku pihaknya tidak mengetahui kebocoran tersebut, karena tidak ada laporan dari cabang.

“Kalau jaringan pipa yang bocor depan SPBU Lubuk Lancang, sudah diperbaiki hingga pukul 02.00 dini hari (20/12/2017), tetapi kalau yang terdapat di Desa Lubuk Karet, kita belum mendapatkan laporan,” katanya.

Baca Juga :   Belasan Rumah Warga di Desa Modong PALI Terancam Longsor

Ia pun berterima kasih atas informasi yang diberikan oleh masyarakat Desa Lubuk Karet. “Terima kasih atas informasi itu, nanti akan saya perintahkan kepala cabang yang di Betung supaya segera melakukan perbaikan, karena sayang kalau air bersih yang dialirkan terbuang sia-sia saja,” ujarnya.

Kacab PDAM Tirta Betuah Betung Agus yang berhasil dihubungi via ponselnya mengatakan dirinya belum tahu persis dimana ada jaringan pipa PDAM yang bocor. (sir)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kasi Datun dan Kasi PB3R Kejari PALI Berganti

PALI, KoranSN Terjadi rotasi di lingkungan Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI (Kejari PALI). Hal itu tampak …

error: Content is protected !!