Warga Minta Agar Warnet Nakal Ditutup









Anggota DPRD Kota Lubuklingau Dapil IV Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Timur II saat melakukan reses. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Maraknya Warung Internet (Warnet) ditengah-tengah pemukiman masyarakat dan diduga tidak mempunyai izin, membuat warga menjadi resah dan minta kepada aparat terkait untuk memberikan sanksi tegas, bahkan jika perlu ditutup.

Keluh kesah warga ini terungkap saat sembilan anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Dapil IV, membawahi wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Kecamatan Lubuklinggau Timur II menggelar reses dipusatkan di Halaman Kantor Camat Lubuklinggau Timur I, Selasa (12/12/2017).

“Banyak warnet yang leluasa buka tanpa ada peraturan hingga membuat warga merasa resah dan terganggu. Pasalnya ada yang buka hingga 24 jam,“ ujar H Zainal Aripin, salah seorang tokoh masyarakat dari Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Dikatakannya, menjamurnya keberadaan warnet ditengah-tengah pemukiman warga ini, selain mengganggu ketentraman warga, juga mengkhawatirkan nasib masa depan anak-anak usia sekolah, ikut ternggelam dengan keasyikan bermain di warnet.

“Bukankan kita mengharapkan, anak-anak kita nantinya menjadi generasi yang berkualitas dan dapat meneruskan estapek bangsa ini, khusus mengisi pembangunan di Kota Lubuklinggau ini,“ tegasnya.

`Dikatakan pensiunan PNS ini, semestinya keluh kesah warga ini tidak perlu terjadi, jika aparatur benar-benar menjalankan tugasnya sesuai aturan.

“Kehadiran warnet hingga 24 jam ini sudah jelas-jelas mengganggu ketentraman umum dan harus ditindak, ditutup,“ tegasnya.

Baca Juga :   PT Bukit Asam Tbk Persiapkan Tanjung Enim Menjadi Kota Wisata

Sementara itu Camat Lubuklinggau Timur I, Henny Fitrianty dan Camat Lubuklinggau Timur II, Tegi Bayumi menanggapi permintaan warga ini mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan sudah mendatangi pelaku usaha warnet dan sudah diberikan teguran bahkan surat edaran agar mentaati peraturan yang ada.

Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya didampingi wakil rakyat lainnya, Desri Zahri, Yusri Daud, Joni, Musdalipa, Taufik Siswanto, Soleha, Sutrisno Amin dan Rukma Dewi menyatakan, akan memanggil instansi terkait menyikapi makin menjamurnya warnet dipemukiman warga tersebut.

“Nanti kita akan panggil pihak terkait masalah keberadaan warnet ini,“ terangnya. (rif)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Yopi Karim Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Lubuklinggau, KoranSN Menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Bakal Calon Walikota Lubuklinggau …

error: Content is protected !!