Warga Minta Jalan Talang Taling Diperbaiki

Jalan setapak di talang taling yang dipersoalkan oleh sejumlah warga. (foto-andifatra/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

Proyek pembangunan jalan setapak di Desa Talang Taling Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim di soal oleh sejumlah warga setempat. Karena Pembangunan jalan tersebut lebar nya hanya 3 M sedangkan idealnya 5 M dan tebal jalan hanya 20 CM. Sedangkan anggaran dana tersebut diambil dari dana DD tahun 2017 sebesar Rp 200 Juta. Hal tersebut diungkapkan salah satu warga Desa Talang Taling, Teguh, Minggu (7/1/2018).

Menurutnya, pembangunan jalan setapak tidak sesuai sfek dan RAB sebab kondisi badan jalan sudah banyak yang rusak dan terkelupas padahal belum genap satu tahun.

Baca Juga :   Alex Instruksikan Berantas Illegal Logging di Muba

Di tempat terpisah Sekretaris Camat Talang Taling, Sarkowi mengaku ketebalan Jalan memang kurang dari 20 CM. Tetapi tidak seluruhnya ada yang 20 CM. Dari tim Kecamatan sudah turun ke lapangan untuk meminta ke Kades Sapran agar ketebalan badan jalan diperbaiki lagi sepanjang 45 M lagi. Untuk menutupi ketebalan yang masih kurang sebab proyek tersebut dibangun dengan cara swakelola.

Untuk itu kami berharap agar pihak yang berwenang dalam hal ini untuk mengawasi dana DD dan ADD di desa Talang Taling ,sebab diduga rawan korupsi atau penyimpangan,”tandasnya (and)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab OKI Targetkan Indeks Pembangunan Statistik Meningkat

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKI menargetkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) di wilayah ini meningkat. Upaya …

error: Content is protected !!