Warga Muara Kuis Minta Dodi Lanjutkan Program Sekolah Gratis



Dodi Alex Noerdin saat menyebrangi jembatan untuk bersilaturahmi dengan warga di pelosok desa. (foto-ist)

Muratara, KoranSN

Perjalanan sekitar 30 kilometer dari Kota Lubuk Linggau menuju Desa Muara Kuis Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Muratara ditambah panas terik matahari tidak menyurutkan langkah Calon Gubernur Sumsel, Dodi Reza Alex Noerdin menyambangi warga hingga ke kawasan pelosok.

Jalan terjal dan melewati bukit-bukit yang tinggi tidak mengurangi semangat Dodi berjumpa dengan petani di Kabupaten Muratara. Ketika Dodi Reza Alex Noerdin datang puluhan petani yang sedang asyik berkebun, tiba-tiba langsung berlari menghampiri suami Thia Yufada tersebut dan langsung melepas cangkul dan arit yang digunakan saat berkebun.

Pada kesempatan itu, warga Desa Muara Kuis meminta Dodi Alex Noerdin agar melanjutkan program sekolah gratis.

“Kami minta Pak Dodi lanjutke program sekolah gratis,” ujar Tokoh Masyarakat Desa Muara Kuis, Rahman Hasan, Rabu (7/3/2018).

Baca Juga :   Ridho-Fikri Khawatir Kotak Kosong Menang

Lanjutnya, masyarakat Desa Muara Kuis sangat berharap program sekolah gratis pasca kepemimpinan Alex Noerdin tetap berjalan maksimal.

“Harapan kami hanya dengan Pak Dodi, sekolah dan berobat gratis pokoknyo tetap harus ado, dan kami yakin Pak Dodi biso meneruskan program itu,” harapnya.

Tidak hanya di Desa Muara Kuis, kedatangan Dodi juga disambut antusias oleh ratusan warga Desa Sungai Baung Kecamatan Rawas Ulu Musi Rawas Utara.

“Wajar kalau kami antusias datangnya Pak Dodi, karena hanya beliau yang konsisten dan komitmen untuk melanjutkan program sekolah dan berobat gratis,” ungkap Tokoh Masyarakat Desa Sungai Baung, Nurhasan.

Ia menambahkan, tidak hanya program sekolah dan berobat gratis, warga Muratara juga berharap pembenahan infrastruktur jalan dan jembatan yang dapat menunjang aktifitas warga sehari-hari.

Baca Juga :   Hati-Hati! Relawan Kotak Kosong Bergentayangan

“Kalau Pak Dodi terpilih, kami minta jalan dan jembatan diperbaiki,” tuturnya.

Sementara itu, Cagub Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan, dirinya berjanji akan memaksimalkan program sekolah dan berobat gratis.

“Di Muba saya sudah mulai memaksimalkan program sekolah gratis dengan memberikan secara gratis seragam dan alat tulis kepada siswa SD-SMP,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk memaksimalkan program sekolah dan berobat gratis dirinya akan mengajak seluruh masyarakat di Sumsel bersama-sama menyukseskannya.

“Insya Allah program yang sudah berjalan ini akan kita maksimalkan lagi dan membangun Sumsel imi dengan konsep berjamaah,” urainya.

Pada kesempatan kampanye dialogis di Kabupaten Muratara, Cagub Sumsel nomor urut empat ini juga menyempatkan diri bertandang ke desa-desa dan mengunjungi kediaman tokoh masyarakat dan tokoh agama di Muratara. (rgn/rel)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …

error: Content is protected !!