Warga Mulya Jaya Swadana Bangun Kantor Desa Senilai Rp1,6 Miliar

Pj Bupati berfoto bersama Kades dan pejabat lainnya. (Foto-iso/KoranSN)

Kayuagung, KoranSN

Namanya Amroni, ia Kepala Desa Mulya Jaya Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Amroni sosok yang menginisiasi pembangunan kantor desa nan nyaman dan mewah. Pembangunan kantor desa yang diresmikan Penjabat Bupati OKI, akhir pekan lalu menelan dana Rp1,6 miliar dan diklaim tidak menggunakan anggaran negara.

Bangunan kantor desa itu berdiri megah dengan luas mencapai 25×20 meter. Gedung itu diantaranya akan digunakan untuk pelayanan masyarakat yang terpusat serta kegiatan desa.

Baca Juga :   Jaga & Tingkatkan Imun, Warga Kayuagung Gowes, Jogging & Senam

“Gedung ini jadi pusat kegiatan di desa, selain kantor Kades ada kantor LPMD, BPD, Bumdes, karang taruna nanti kita kumpulkan di sini. Kemudian untuk kegiatan masyarakat, Ibu-ibu PKK misalnya juga untuk hajatan warga,”ucapnya.

Lantas dari mana biaya pembangunan gedung megah itu? Amroni mengaku tak menggunakan anggaran pemerintah untuk membangun gedung tersebut. Ia mengandalkan swadaya masyarakat. “Kalau anggaran, kita memang tidak menggunakan dana dari pemerintah maupun dana desa. Ini swadaya dari masyarakat,”ungkapnya.

Amroni mengaku telah merencanakan pembangunan gedung tersebut sejak 2019 lalu. Ia bersama warga bertujuan memanfaatkan lahan yang ada untuk membangunan kantor desa.HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ketua DPRD OKI Tunggu Penghitungan Manual Hasil Pemilu

Kayuagung, KoranSN Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menolak penggunaan Sistem Informasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!