Warga Mulya Jaya Swadana Bangun Kantor Desa Senilai Rp1,6 Miliar









“Saya sampaikan kepada masyarakat bukan untuk membangun rumah kepala desa, tapi kantor desa untuk kepentingan masyarakat. Saya juga tidak lama menjadi Kades tapi kades setelah saya nanti setidaknya tidak perlu lagi membangun kantor desa,”terang dia.

Pembangunan kantor menurut Kades dua periode ini, memakan waktu sekitar 3 tahun. Dikatakan Amroni selama proses pembangunan masyarakat tidak dibebani kewajiban membayar sumbangan. “Yang punya kebun sawit, kebun karet dibebaskan berapapun mau nyumbang bahkan ada yang nyumbang dus air minum untuk gotong royong kita terima jangan sampai membebani,”ungkapnya.

Penjabat Bupati OKI Ir Asmar Wijaya MSi mengpresiasi pembangunan kantor desa melalui dana swadaya tersebut. Asmar mengatakan, kantor desa yang dibangun hasil dari swadaya masyarakat, merupakan bukti masyarakat besa sangat mendukung penuh aparatur desa dalam menjalankan pemerintahannya agar berjalan dengan baik.

“Kantor desa yang representatif dan modern diharapkan dapat menjadi sarana yang nyaman dan kondusif bagi aparatur desa dalam menjalankan tugas dan fungsinya, serta dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,”terang dia.

Asmar berharap, Kantor Desa Mulya Jaya dapat meningkatkan kinerja aparatur desa dalam melayani masyarakat. “Selain itu, kantor desa ini juga diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa,”ungkapnya.(iso)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

550 Paket Sedekah ASN OKI untuk Kaum Dhuafa

Kayuagung, KoranSN Sebanyak 550 paket bahan pokok hasil dari pengumpulan sedekah ASN di Kabupaten OKI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!