Warga Nibung Muratara Tuntut Realisasikan Pasar Harian







Ilustrasi. (foto-net)

Muratara, KoranSN

Masyarakat SP 1 Bumi Makmur, Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara agar mewujudkan tuntutan masyarakat untuk segera membuka pasar harian di desanya.

Sekcam Nibung, Heri Martoni mengatakan, warga meminta pembangunan pasar di desa yang pernah menjadi juara 3 tingkat nasional lomba Bulan Bakti Gotong Royong. Masyarakat menganggap di desa mereka sudah layak adanya pasar harian karena jumlah penduduk yang bisa dibilang ramai.

“Potensi pasar di Nibung sangat besar, dan seiring perkembangan masyarakat yang banyak, maka semakin besar juga kebutuhan untuk memenuhi permintaan masyarakat. Maka dari itu masyarakat berharap adanya pasar harian di SP 1 Desa Bumi Makmur,” kata Heri, Rabu (26/7/2017).

Ia menjelaskan, tuntutan masyarakat untuk diadakan pasar harian di desanya untuk meningkatkan perekonomian, karena dengan adanya pasar maka perputaran uang akan melibatkan masyarakat.

“Pasar merupakan aset desa, jadi sebisa mungkin masyarakat itu sendiri yang mengelolanya, sehingga perekonomian masyarakat akan terangkat atau terbantu,” jelas Sekcam.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Dan Koperasi Syamsu Anwar melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Fahrurrozi mengatakan jika di Nibung memang mempunyai potensi yang bagus untuk dijadikan pasar harian, karena jumlah penduduk disana sangat banyak.

Baca Juga :   Kalapas Klas II Lubuklinggau Akui Ada Oknum Ikut Bermain

“SP 1 Desa Bumi Makmur sangat potensial jika dibangun pasar, karena jika adanya pasar harian disana maka masyarakat jika ingin membeli kebutuhan pokok tidak jauh-jauh sampai ke kota Lubuklinggau ataupun daerah lain,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, jika pembangunan pasar sedang dilakukan di Nibung. Namun bukan di Desa SP 1 Bumi Makmur.

“Sekarang pembangunan pasar di SP 7, sudah dimulai, karena disana juga memiliki potensinya yang bagus. Sedangkan di SP 1 Bumi Makmur masih menjadi Pekerjaan Rumah karena disana belum mempunyai lahan untuk dijadikan pasar,” pungkasnya. (snd)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!