Warga Nilakandi Kertapati Heboh Penemuan Mayat Terapung



Tampak sekitar saat menyaksikan adanya temuan mayat korban Ari yang terapung di Sungai Keramasan Kertapati. (foto-deni/koransn.com)

 

Palembang, KoranSN

Warga yang tinggal dikawasan Nilankandi Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati, Senin pagi (26/9/2017) dihebohkan dengan penemuan sesosok jenazah pria mengapung di Sungai Keramasan, aliran anak Sungai Musi.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, jenazah yang diketahui mengapung tersebut diketahui bernama Ari alias Ari E’ok (35), warga Jalan Mataram Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati.

Juliadi (29), salah seorang saksi mata yang pertama kali melihat jenazah itu menyebutkan, dirinya saat kejadian hendak mencari ikan dilokasi dengan menggunakan perahu keteknya.

Namun, saat berada dialiran sungai, ia tiba-tiba saja melihat jenazah itu telah mengapung. Melihat itu, ia lantas membawa jenazah Ari kepinggir sungai dan memberitahukan penemuan ini ke semua warga disekitar lokasi kejadian.

Baca Juga :   KPK Dalami Dugaan Aliran Dana ke Partai Kasus Abdul Gafur Mas'ud

“Saya menariknya ke tepi sungai dengan ketek,” katanya.

Salah seorang wanita yang menmgaku sebagai saudara korban menuturkan, sebelum keluarga mendapat kabar tewasnya Ari, keluarga sebelumnya tidak mengetahui jika jenazah terapung itu adalah saudaranya Ari, dirinya baru mengetahui itu adalah adiknya setelah tetangga memberitahukan kepadanya.

“Adik saya sudah tak pulang ke rumah sejak dua hari yang lalu. Sejak sabtu kemarin hilang,” katanya.

Ia juga menerangkan, selama ini adiknya tersebut tidak memiliki masalah. Hanya saja, beberapa hari ini, ia kelihatan pusing. “Dia keliatan stres sekali. Kami tidak tahu ada masalah apa,” terangnya.

Baca Juga :   2 Pembobol Bank yang Ditangkap Bareskrim, Ternyata Bobol Aplikasi Pembayaran di Palembang

Sedangkan Kapolsek Kertapati, AKP I Putu Suryawan mengatakan, atas penemuan ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Pihaknya belum mengetahui penyebab hingga korban bisa tewas dan ditemukan mengapung.

“Kita belum tahu kronologisnya. Awalnya saat penemuan mayat di Sungai Waru, tapi disana tidak ada yang kenal. Saat kami bawa kesini ternyata Ari,” tandasnya singkat. (den)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Kejati Tegaskan Akan Panggil Lagi Saksi Dugaan Korupsi Kredit Bank Sumsel Babel

Palembang, KoranSN Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Mohd Radyan SH MH, Selasa (17/1/2022) …