Warga Pagar Gunung Lahat Nikmati TMMD

Tampak penyambutan Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Setelah satu bulan pelaksanaan akhirnya warga di Kecamatan Pagar Gunung, Lahat, tepatnya warga Desa Muara Dua menikmati pembangunan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 TA 2018, Selasa (13/11/2018) secara resmi ditutup oleh Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan sekaligus mengecek bangunan fisik yang dilaksanakan.

Dijelaskannya, kegiaatan TMMD yang dilaksanakan sejak 15 Oktober 2018 meliputi pembangunan fisik diantaranya membuka badan jalan sepanjang tiga kilo meter dan lebar enam meter, plat duiker lima unit, tembok penahan lebih kurang 400 meter, poskamling dan rehab rumah masing-masing sebanyak dua unit, rehab masjid dan pemandian umum satu unit.

Baca Juga :   Akhirnya, Golkar OKI Mencari Balonbup dan Wabup

Sedangkan untuk non fisik dilakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba, pertanian, wasbang dalam poxiwar, lalu, KB Kesehatan, kesadaran bela negara dan cinta tanah air, kemudian bahaya kebakaran akibat penebangan liar serta kamtibmas.

“Kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai pembentuk Pemersatu Bangsa, dan memberikan Apresiasi kepada segenap pihak sehingga terlaksananya kegiatan tersebut, pelaksanan TMMD ke 103 telah berhasil melaksanakan kegiatan fisik dan nonfisik dan Alhamdulilah telah berjalan 100 % serta menciptakan hubungan antara TNI dengan masyarakat setempat,” ujar Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan didampingi Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi.

Sementara itu, Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM mengemukakan, tanpa uluran tangan dan support dari TNI, maka pembangunan tidak berjalan dengan optimal.

Baca Juga :   PMT Prabumulih Layak Difungsikan

Usai upacara penutupan, Pangdam meninjau Pengobatan gratis, donor darah, sunatan massal, pelayanan KB, pembagian paket sembako, bazar serta peninjau ke lokasi TMMD ke 103 di Desa Muara Dua. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BAZNAS Muba Raih Predikat Lembaga Terbaik di Tingkat Provinsi Sumsel

Sekayu, KoranSN Prestasi membanggakan terus diraih oleh Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr H …