Warga Pedesaan Dukung Program Marwan Mansyur, Menuju Lahat Bangkit 2018

Marwan Mansyur

Lahat, SN
Masyarakat pedesaan di wilayah Kabupaten Lahat mendukung program Menuju Lahat Bangkit 2018 yang dicanangkan Wakil Bupati Lahat Marwan Mansur SH MM, dimana salah satu programnya menyatkan bahwah ujung tombak pembangunan adalah desa.

Marwan mengatakan, dimana kalau semua desa makmur dalam segala bidang maka Kabupaten Lahat akan sukses kedepannya.

Ternyata program itu mendapat sambutan baik dari masyarkat Kabupten Lahat khususnya masyarakat yang ada di wilayah pedesaan, hal ini diketahui dari hasil penelusuran wartawan Suara Nusantara di lapangan beberapa bulan terakhir dengan mewawancarai beberapa warganya.

Ham (40), warga desa Tanjung Payang dan salah satu pengusah pemancingan ikan menuturkan, apa yang seringkali disampaikan Marwan bahwa ujung tombak pembangunan memang dari pedesaan, baik pertanian, infrastruktur, perkebunan, peternakan dan perikanan nyata sekali adanya dan dirinya memuji orang nomor dua di Kabupaten Lahat itu, ketangkasan pemikiran dengan program tepat sasaran benar-benar akan mewujudkan Lahat Bangkit 2018 itu.

“Kami yang berada dan tinggal di pedesaan ini paham betul apa yang menjadi kebutuhan kami, dan tahu betul kalau di desa ini berhasil tentu kecamatan hingga kabuptenpun akan lebih baik, jadi apa yang sering di sampaikan Pak Marwan itu benar-benar nyata dan menurut saya tepat sasaran,” terangnya.

Baca Juga :   6 Sekolah Simulasi UNBK di SMKN 2

Hendra (30), tokoh Pemuda Muara Payang Kecamatan Muara Payang kepada koran ini menyampaikan, bahwa sejak kepemimpinan Aswari dan Marwan, banyak sekali yang telah dilakukan untuk wilayah pedesaan yang ada di Muar Payang, sehingga harapan Lahat Bangkit 2018 yang disampaikan Marwan itu, dapat berjaln dengan baik palagi kedepan dukungan Pemkab Lahat terhadap desa di daerahnya itu semakin banyak seperti bantuan handtraktor untuk membajak sawah tentu akan mempermudah dan akan meningkatkan hasil panen pertanian di tempat tersebut.

“Warga kami disini mayoritas usaha tani, jadi bantuan handtraktor telah membuktikan adanya kepedulian pemerintah untuk mewujudkan panen yang lebih baik kedepannya,” pungkas Hendra.

Dukungan dan pujian lain disampaikan Muksin (38) Warga desa Kota Agung Lahat. “Pak wabup datang dan memberikan dorongan serta pemikiran tentu sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Muksin.

Sementara itu Sutar, warga Endikat Ilir Kecamatan Gumai Talang menceritakan, beberapa bulan lalu Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur datang meninjau jembatan menuju perkebunan msyarakat dan berjanji akan membenahi akses ke kebun itu, dan sekarang pengerjaan pembangunan jembatan itu telah dilaksanakn, hal ini menyadarkan kami bahwah apa yang disampaikan Wabup itu nyata dan dibuktikannya.

Baca Juga :   PALI Siapkan 3800 Hektare untuk Lahan Transmigrasi

“Dulu Pak Marwan harus naik turun jalan yang cukup curam untuk meninjau jembatan kami yang rusak, dia janjikan akan memperbaiki jembatan kami itu, dan saat ini hal tersebut benar-benar di realisasikannya,” cerita Sutar.

Sebelumnya pada pertemuan Forum SKPD Kabupaten Lahat beberapa waktu lalu  dengan tegas Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM mengatakan bila para camat tidak bisa merangkum keinginan masyarakat di tingkat kecamatan, maka pembangunan yang ada tidak bisa bersinergi dengan pembangunan yang ada di tingkat Kabupaten Lahat sesuai dengan rencana strategis Bupati dan Wakil Bupati Lahat dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur dan pengembangan sektor perekonomian untuk mewujudkan Lahat Bangkit 2018.

“Pembangunan yang ada harus bisa menjaring pembangunan dari tingkat desa yang diperlukan masyarakat, sehingga langsung mengena sesuai dengan kebutuhan masyarakat Lahat,” papar Marwan Mansyur. (fiz)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Ishak Mekki Sosialisasi Empat Pilar di Lempuing

Lempuing, KoranSN Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), H. Ishak Mekki kembali menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.