Warga Perumnas Sako Keluhkan Air PDAM Keruh dan Berbusa









Air PDAM yang keruh dan berbusa hingga menimbulkan aroma tak sedap. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sejumlah warga di kawasan Perumnas Sako Palembang sejak beberapa waktu terakhir mengeluhkan air Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) Tirta Musi Palembang, yang keruh hingga mengeluarkan busa sepeti bekas cucian piring kotor, Kamis (21/12/2017).

Tiara Puswari, warga Jalan Pucung 3 Perumnas Sako Kecamatan Sako mengatakan, beberapa waktu lalu air PDAM sempat mati, kemudian air bersih tersebut baru menyala sejak dua hari belakang ini. Namun mirisnya, air yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari ini justru keruh, berbuih, butek dan mengeluarkan bau tak sedap.

“Aliran air dari PDAM ke warga sini sempat lama mati, setelah menyala air ledeng yang keluar ada buih bahkan mengeluarkan aroma yang tak sedap, seperti bau selokan got,” ungkapnya.

Lanjutnya, dirinya pun tidak mengetahui pasti kenapa air yang biasanya jernih menjadi berbuih dan menimbulkan bau tak sedap. Untuk itu, dirinya sangat kecewa dengan kondisi tersebut, padahal pada bulan ini ia sudah membayar tagihan PDAM sebesar Rp 288 ribu.

“Tidak tahu airnya kenapa seperti itu, yang jelas saat disedot dari meteran hasilnya seperti ini. Kewajiban saya selaku konsumen membayar, tugas PDAM harus menyediakan air bersih, tapi yang keluar airnya malah begini,” terangnya dengan nada kecewa.

Hal senada dilontarkan warga Simpang Bombat, Syawalid. Dikatakannya jika di tempat tinggal air PDAM kerap mati, dari itu ia sangat mempertanyakan kepada pihak terkait kenapa daerah yang berada di ujung kawasan Palembang tak mendapatkan perhatian air bersih.

“Kawasan daerah kami ini sepertinya tidak dipikirkan lagi air bersihnya oleh pemerintah. Kami mohon perhatiannya kepada pihak terkait,” ujarnya.

Baca Juga :   Fisi Sumsel Bertekad Ice Skating Makin Populer

Sementara, Direktur Operasional PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya ketika dikonfirmasi melalui jejaring sosial Whatssap (WA) enggan memberikan penjelasan masalah air PDAM yang berbuih. Namun, Andi menuturkan langsung saja konfirmasi ke Manager Umum Ochi.

Kemudian Manager Umum PDAM Tirta Musi, Ochi saat dikonfirmasi Suara Nusantara melalui telphone tidak mengangkat telphone. Kemudian ketika dihubungi dan dikirim pesan melalui WA, Ochi juga tidak menjawab dan membalas.

Terpisah, Kabag Humas Pemkot Palembang, Amirudin Sandi menuturkan, bahwa dirinya belum mengatuhi permasalahan di wilayah tersebut, untuk itu sementara ini akan terlebih dahulu dikoordinasikan dengan pihak PDAM Tirta Musi.

“Nanti akan kita koordinasikan dulu bersama pihak PDAM Tirta Musi, karena saat ini kita tidak mengetahui apakah di wilayah tersebut sedang dilakukan perbaikan atau tidak,” ujarnya. (rgn)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Momen Lebaran, Pengunjung di Lapas/Rutan/LPKA Sumsel Capai 50.000 Orang

Palembang, KoranSN Sebanyak 50.000 lebih pengunjung antusias bertemu keluarga mereka yang ada di Lembaga Pemasyarakatan …

error: Content is protected !!