Warga Plaju Kedapatan Simpan Sabu di Celana Dalam



Tersangka Eko Rizki Sepriyanda dan Eldi Aldro ketikadiamankan di Polsek IT I Palembang. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Eko Rizki Sepriyanda (29) dan Eldi Aldro (38), yang keduanya tercatat sebagai warga Jalan KI Anwar Mangku Kelurahan Plaju Ulu Kecamatan Plaju Palembang, Minggu (16/9/2018) diringkus pihak kepolisian Polsek IT I Palembang lantaran kedapatan memiliki paket kecil narkoba jenis sabu.

Kedua tersangka ini diringkus di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan 14 Ilir Palembang. Dari penggeledahan yang dilakukan, polisi menemukan barang bukti platic kecil berisi sabu yang disimpan tersangka Eko Rizki Sepriyanda di celana dalam yang dikenakannya.

Tersangka Eko Rizki Sepriyanda, Selasa (18/9/2018) mengatakan, ia bersama tersangka Eldi Aldro membeli sabu tersebut dari seseorang di pinggir jalan di kawasan Kelurahan 14 Ilir.

“Sabu itu kami beli seharga Rp 200 ribu menggunakan uang saya dan Eldi. Jadi, kami berdua patungan membeli sabu tersebut. Rencananya sabu itu akan kami gunakan di rumah, namun saat perjalanan pulang kami tertangkap polisi,” katanya saat gelar ungkap kasus di Mapolsek IT I Palembang.

Diakui tersangka, jika ia dan rekannya sudah sekitar satu tahun menjadi pengguna narkoba jenis sabu.

“Kami ini kesehariannya kerja jadi juru foto keliling dan kami tidak setiap hari memakai sabu. Biasanya saya dan Eldi membeli dan menggunakan sabu sekitar satu minggu sekali,” tutupnya.

Sementara Kapolsek IT Palembang, Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim, Ipda Jhonny Palapa mengatakan, kedua tersangka ditangkap setelah polisi mendapatkan informasi jika di lokasi penangkapan sering terjadi transaksi narkoba. Menindaklanjuti laporan tersebut hingga pihaknya melakukan penyelidikan di lokasi.

Baca Juga :   Sidang Dokter Dora Tunggu Berkas Perkara Lengkap

“Saat anggota sedang berada di lokasi, petugas melihat kedua tersangka yang gerak-geriknya mencurigakan. Sehingga petugas melakukan penggeledahan, dalam penggeledahan tersebut polisi mendapati paket sabu di celana dalam yang dikenakan oleh tersangka Eko Rizki Sepriyanda,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek, kini tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek IT I Palembang guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Dalam kasus ini kedua tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) JO Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tegas Kapolsek. (ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Diduga Bunuh Diri, Juru Parkir Terjunke Sungai Musi

Palembang, KoranSN Diduga sengaja terjun, seorang pria bernama M Hidayat (24) dilaporkan tenggelam di Sungai …

    error: Content is protected !!