Warga Resah Suara Bising Knalpot Racing

ilustrasi-knalpot

Muaradua, SN

Suara bising knalpot racing kendaraan bermotor di Muaradua dan sekitarnya sangat mengganggu kenyamanan warga yang sedangberistirahat.

Marzuki, warga Pancur Pungah Muaradua mengatakan jika semua warga mengeluhkan kebisingan yang ditimbulkan suara knalpot bocor atau sejenisnya.

“Suara bising yang ditimbulkan kendaraan yang dipacu dengan kecepatan tinggi pada saat malam dan siang hari pada saat warga
tengah beristirahat itu membuat warga jengkel dan kesal,” katanya.

Polisi seharusnya bertindak, masyarakat tidak bisa memperingati atau menghalangi mereka anak-anak muda yang sering kebut-kebutan, sebab
jika kita  secara langsung memberitahu kita takut timbul persepsi dan terjadi kesalahpahaman akhirnya timbul permasalah.

“Justru tugas aparat polisilah yang seharusnya menindak, sebab mereka sudah dapat dikategikan mengganggu ketertiban umum,” sebut Marzuki.

Baca Juga :   Pemkot Lubuklinggau Gelar Tes Swab Massal Target 2000 Orang

Akibat buruk yung dirasakan warga, sambung Marzuki,  bagi mereka yang punya kegiatan malam hari atau keluarga yang tengah sakit maupun warga yang masih mempunyai anak bayi, bisa dipastilkan mereka akan sangat merasa terganggu.

“Memang benar jalan yang mereka lalui adalah jalan umum, tapi kesadaran mereka untuk tidak berbuat semaunya itu sudah melanggar. Kami berharap aparat segera bertindak sebelum massa tersulut dan berbuat beringas,” sebutnya.

Senada Tarmizi, warga Tangga Batu menagatakan harus  ada tindakan tegas dari aparat keamanan setempat. Karena jika terjadi apa-apa siapa yang bertanggung jawab jika sampai terjadi korban.

Kapolres OKU Selatan AKBP Herwansyah Saidi SH SIK MH mengatakan, terhadap mereka yang menggunakan knalpot  bocor racing, pihaknya segera akan menggelar razia kendaraan pada sejumlah ruas dan titik-titik tertentu, fokus mengincar mereka yang  gemar kebut-kebutandan memakai kendaraan dengan knalpot bocor.

Baca Juga :   Panwaslu Ingatkan Ancaman Pidana Bagi Pelanggar Pemilu

“Kami himbau kesadaan mereka yang gemar membuat dan  mengganggu ketertiban, agar tergerak timbul kesadaran mereka untuk menghentikan ulahnya, sebab mereka dengan memakai kendaraan yang membuat polusi suasana bising dengan suara keras knalpot membuat  warga jadi tak nyaman. Hentikan sebelum polisi bertindak, sebab  jika sudah saatnyapolisi bertindak kami akan kenakan tindakan tegas,” ucapnya. (dan)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Cakada Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Indralaya, KoranSN Selain melaksanakan pengundian nomor urut untuk pasangan calon bupati dan waki bupati Ogan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.