Warga Sembawa Minta Balapan Liar Ditertibkan

Pebalap yang kerap menggunakan lokasi Jalan Peternakan Desa Lalang Sembawa untuk balapan liar. (foto-siryanto/koransan.com)

Banyuasin, KoranSN

Lokasi Jalan Peternakan Desa Lalang Sembawa setiap akhir pekannya menjadi lokasi balapan liar remaja yang datang dari berbagai wilayah Kabupaten Banyuasin. Kondisi ini, membuat masyarakat terutama di Desa Sembawa meminta aparat berwenang menertibakan balapan liar tersebut, karena sangat mengganggu aktifitas pengguna jalan.

Warga Desa Lalan Sembawa Kadir (49), mengatakan aksi balapan liar itu sudah sangat dikeluhkan warga, penyebabnya tidak hanya membahayakan peserta balapan itu sendiri, tetapi juga membahayakan masyarakat pengguna jalan yang melintas.

Aksi itupun sudah berlangsung cukup lama, bahkan sudah ada korban, baik itu luka-luka, kerugian materi maupun kehilangan nyawa. “Sudah ada yang meninggal, luka-luka, tapi sayangnya penertiban yang efektif belum terlihat,” tukas Kadir, Minggu (25/2/2018).

Dijelaskan Kadir, biasanya waktu balapan liar pada Minggu sore dari pukul 15.00 WIB, sampai pukul 17.00 WIB. Aksi kebut-kebutan liar itu terjadi di dua jalur sepanjang jalan peternakan eks Penas.

“Jumlahnya puluhan motor, pokoknya mengganggu tidak hanya saat waktu terjadi kecelakaan saja jalan macet, tapi bunyi knalpot racing juga membuat gerah warga di sekitar lokasi,” katanya.

Baca Juga :   Polres OKI Gelar Diskusi Atasi Konflik Warga Sungai Sodong vs PT SWA

Senada dikatakan Alamsyah (36) warga Sembawa mengatakan, penertiban perlu dilakukan, sebab bila dibiarkan maka aksi kebut-kebutan akan terus berlangsung.

“Kalau tidak ditertibkan maka aksi kebut-kebutan ini akan terus terjadi dan menggangu aktivitas masyarakat,” tukasnya. (sir)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Balon Wako Alpian Resmi Menggandeng Safrudin Cawawako Pagaralam

Pagaralam, KoranSN Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) Kota Pagaralam periode 2024-2029, Balon Walikota dan Wakil …

error: Content is protected !!