Warga SP Padang Minta Perbaikan Jalan & Jembatan

Dialog antara warga dengan anggota dewan saat reses ke SP Padang. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Banyak pengaduan dan usulab warga kepada wakil mereka yang duduk di kursi legislatif sebagai mediator ke pemerintah. Namun yang paling menonjol yakni permasalahan infrastruktur jalan dan jembatan sebagai sarana penunjang aktifitas warga.

Seperti yang diadukan warga Kecamatan Sirah Pulau Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) saat anggota DPRD OKI Dapil II reses ke sana kemarin. Reses menjaring aspirasi masyarakat dipusatkan di kantor camat setempat.

Adapun wakil rakyat yang datang yakni Rohmat Kurniawan SE dari Fraksi PAN, Efredi Julianto SH MH dari Fraksi Golkar dan Febri dari PKS. Mereka disambut Herliansyah SSTP (camat), Kapolsek, Danramil dan seluruh Kades serta ratusan warga se kecamatan tersebut.

Baca Juga :   Bupati PALI : Calon Kades Harus Bisa Jadi Teladan

Dijelaskan Rohmat yang juga menjabat Ketua Komisi II DPRD OKI, pengaduan dan usulan dari Kades dan warga sangat banyak. Namun yang paling inti yakni meminta perbaikan jalan desa dari simpang Desa Awal Terusan sampai Desa Pematang Buluran dan Desa Pematang Kijang sepanjang lebih kurang 9 KM.

“Warga juga meminta dibuat lampu untuk menerangi jalan desa dan pasar bertingkat di Desa Terate,”kata Ketua DPD PAN OKI ini didampingi Efredi Julianto dan Febri.

Selain jalan, kebutuhan bersama bagi warga yang mendesak yakni agar dibangun jembatan penghubung Desa Batu Ampar dengan Dusun VII Desa Awal Terusan, bender penahan sampah atau eceng gondok pada jembatan penghubung Desa Pantai-Serdang Menang, Desa Terate-Desa Belanti dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Raflen Dilantik Jadi Ketum KONI Muba

Efredi menambahkan, fungsi reses diantaranya menyerap aspirasi masyarakat di bidang pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Aspirasi masyarakat yang diserap akan dijadikan bahan usulan yang akan dipilih pada penyusunan rencana pembangunan Pemkab OKI untuk anggaran tahun selanjutnya. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tuntaskan Pembangunan Jembatan Ogan IV yang Sempat Mangkrak

Baturaja, KoranSN Komitmen Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk menyelesaikan sejumlah proyek fisik yang tak …