Warga SU II Jadi Korban Penipuan Online Beli Motor di Facebook



Korban penipuan online saat membuat laporan di SPK Terpadu Polresta Palembang. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Tergiur harga murah yang ditawarkan salah satu iklan media sosial (medsos) Facebook membuat Muhamad HidayatullaH (33), warga Jalan KH Azhari Lorong Merdeka Kelurahan 14 Ulu Kecamatan SU II, Minggu kemarin (4/3/2018) menjadi korban penipuan.

HidayatullaH tertipu setelah uang sebesar Rp 2 juta yang ia transfer ke nomor penjual sebagai tanda jadi pembelian sepeda motor Suzuki GSX 250 CC, namun hari berlalu hingga saat ini motor yang dipesan itu tak kunjung datang.

Menurut cerita HidayatullaH, saat membuat laporan di SPK Terpadu Polresta Palembang, penipuan belanja online yang dialaminya bermula saat ia sedang membuka iklan jual beli motor di Facebook.
Dirinya lantas ingin membeli setelah melihat salah satu sepeda motor jenis Suzuki GSX 250 CC yang dijual dengan Rp 4 Juta.

Karena terpikat dengan motor tersebut yang sudah dimodifikasi, korban pun lantas langsung berhubungan dengan penjual lawat Whatshap (WA), dengan nomor penjual 0821-9985-4361, mereka pun berhubungan lewat WA, dan bersepakat untuk mentransfer uang pembelian setengahnya Rp 2 juta dan sisanya dibayar setelah motor sampai kepada korban.

“Kami sepakat harga motor Rp 4 juta. Lalu saya transfer uang Rp 2 juta, Lewat Bank BRI di Jalan DI Panjaitan. Dan Bank BRI Jalan Jendral Sudirman, simpang Pahlawan ke Rek: 3227-01-035144-53-3. An- Gita Dyah Lestari,” terang korban.

Baca Juga :   Tobing Menangis, Ikwanudin Terlihat Tegar

Masih dijelaskan korban, setelah uang Rp 2 juta dikirimnya ketika terlapor dihubungi lewat Wa dan telepon tidak mau membalas dan mengangkat telepon korban lagi, dan hingga dilaporankan motor yang dibeli korban pun tak kunjung sampai. “Sampai saat ini motor belum datang juga,” akunya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Kasubag Humas, Iptu Samsul membenarkan adanya laporan yang dibuat korban tersebut. “Laporan sudah kita terima dan segera akan ditindaklanjuti,” singkatnya. (den)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Rumah Warga di Talang Semut Terbakar

Palembang, KoranSN Tercium bau asap, seorang warga di Jalan Joko, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit …

error: Content is protected !!