Warga Talang Jaya IV Harapkan Perbaikan Jalan

JALAN RUSAK – Tampak Jalan utama Desa Talang Jaya (Taja) IV Kecamatan Betung rusak parah. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Jalan utama Desa Talang Jaya (Taja) IV Kecamatan Betung kondisinya sungguh memprihatinkan. Sejak musim hujan jalan menjadi berlubang sepanjang 100 meter.

Ujang, warga Desa Taja IV saat diwawancarai, Minggu (5/3/2017) mengatakan, ruas jalan poros yang menghubungkan desa dengan pusat pemerintahan baik ke Kecamatan Betung maupun ibukota Pangkalan Balai, saat ini ada satu titik sekitar 100 meter kondisinya rusak parah.

Dikatakan ujang, saat ini masih musim penghujan, sehingga selalu digenangi air dan semakin menyulitkan masyarakat yang hendak melintas, apalagi bagi warga yang hendak mengangkut hasil perkebunan. “Jangankan kendaraan roda empat, roda dua saja sangat sulit melintas,” kritiknya.

Baca Juga :   Muara Enim Raih Piala Adipura

Masih kata Ujang, untuk saat ini warga Taja IV yang hendak berurusan ke kantor Kecamatan di Betung harus memutar lebih jauh, karena harus melalui wilayah Kecamatan Banyuasin III dan Kecamatan Suak Tapeh atau 4X lipat. Padahal kalau ruas jalan itu tidak rusak dari desa Taja IV ke kantor camat Betung tak lebih 15 Km saja.

Yang membuat sedihnya lagi lanjut Ujang, warga Taja IV, terutama anak pelajar SLTA, sebab mereka ada yang sekolah di Pangkalan Balai, Suak Tapeh dan Betung, mereka sering terlambat akibat terjebak kerusakan jalan tersebut.

“Jika dalam sebulan ini masih dibiarkan rusak seperti itu, aktivitas ekonomi warga Taja IV mengalami lumpuh, bahkan bukan Taja IV saja yang mengeluh, namun bagi para pendidik dan warga Taja III yang usaha berkebun karet di Desa Taja IV akan mengalami kerugian yang cukup besar, karena tidak bisa menyadap karet,” pungkasnya. (sir)

Baca Juga :   Tahun Ini Pesantren Chairasni Mulai Terima Santri
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

HD Wujudkan Impian Petambak Udang Sungai Menang dengan Program Listrik Masuk Tambak

OKI, KoranSN Setelah sebelumnya melaunching listrik masuk sawah, Gubernur Sumsel H Herman Deru kembali meluncurkan …