Warganya Ditolak Masuk, Thailand Minta Korsel Perketat Seleksi Turis









Rombongan turis asing pertama tiba di Bandara Suvarnabhumi pada hari pertama kampanye pembukaan kembali negara tersebut di Bangkok, Thailand, Senin (1/11/2021). Kampanye tersebut merupakan bagian dari rencana pemerintah untuk memulai sektor pariwisata yang dilanda pandemi COVID-19. (Foto-Antara/REUTERS/Soe Zeya Tun/rwa.)

Seoul, KoranSN

Thailand meminta Korea Selatan untuk memperketat proses seleksi pra-masuk bagi turis atau pengunjung asing dari negara bebas visa pasca sejumlah warganya ditolak masuk ke Korea yang memicu kemarahan publik.

“Thailand mengajukan permintaan tersebut kepada pihak Korea Selatan dalam pertemuan dengan Direktur Jenderal Urusan Konsuler dan Keamanan, Kementerian Luar Negeri yang diadakan pada pagi hari ini,” sebagaimana mengutip pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri Korea Selatan, Kamis (22/2/2024).

Pada tahun lalu, sejumlah warga Thailand mengungkapkan melalui beberapa saluran online mengenai pengalaman mereka yang ditolak masuk ke Korea Selatan meskipun telah memperoleh persetujuan Korea Electronic Travel Authorization (K-ETA) sebelum keberangkatan mereka.

Unggahan tersebut dengan cepat beredar melalui media sosial dan menimbulkan ketidakpuasan di kalangan masyarakat Thailand.

Baca Juga :   Filipina Perpanjang Pembatasan Virus Corona Hingga Pertengahan Juli

“Proses penyaringan yang lebih ketat untuk persetujuan K-ETA akan memungkinkan Korea Selatan untuk mencegah masuknya wisatawan yang tidak memenuhi syarat dan mengurangi risiko orang asing ditolak masuk pada saat kedatangan,” kata kementerian mengutip pernyataan pejabat konsuler Thailand. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Israel Sepakat Buka Rute Tambahan Bantuan, Setelah Diperingati Biden

Washington, KoranSN Israel sepakat membuka rute tambahan untuk pengiriman bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!