Wartawan-Pokdarwis Kolaborasi Perkuat Atraksi Alam Desa Wae Lolos



Penanaman anakan pohon lokal wartawan dan Pokdarwis Cunca Plias di Kawasan Wisata 1000 Air Terjun Desa Wae Lolos, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT. (Foto-Antara/HO-Gecio Viana)

Labuan Bajo, KoranSN

Sejumlah wartawan di Labuan Bajo yang tergabung dalam Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (PWMB) dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Cunca Plias Desa Wisata Wae Lolos berkolaborasi untuk memperkuat atraksi alam di Kawasan 1000 Air Terjun Wae Lolos, Desa Wisata Wae Lolos, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Wujud kolaborasi kami dengan melakukan gerakan menanam 1000 anakan pohon lokal di kawasan wisata ini,” kata Ketua PWMB Marianus Marselus di Kawasan Kawasan 1000 Air Terjun Wae Lolos, Jumat (9/2/2024).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 di Kabupaten Manggarai Barat.

“Kami tanam pohon lokal untuk semakin menambah daya tarik wisatawan karena pohon lokal ini nantinya akan berbuah dan akan menjadi sumber makanan bagi burung-burung endemik di sini. Sehingga, wisatawan yang berkunjung ke sini sambil menikmati air terjun juga dapat menikmati kicauan burung, tentunya semakin menarik,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   BPBD Catat 65 Peristiwa Bencana Terjadi di NTT Sejak Januari 2022



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ternate, KoranSN Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara membangun infrastruktur jalan di tiga desa di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!