Waspada! Bajing Loncat Mengincar Pemudik di Perbatasan Sumsel

Irjen Pol Agung Budi Maryoto. (Foto-Ferdinand/Koransn)

Palembang, KoranSN

Masyarakat Sumsel yang hendak melakukan mudik lebaran diharapkan berhati-hati. Pasalnya, kawanan bajing loncat kerap mengincar kendaraan roda empat untuk mencuri memuatan yang dibawa oleh pemudik di perbatasan Sumsel-Lampung.

Untuk itulah Kapolda Sumel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Selasa (19/6/2017) memerintahkan anggotanya untuk tidak segan menindak tegas terhadap para pelaku bajing loncat tersebut.

“Informasi yang saya dapatkan memang di perbatasan Sumsel-Lampung ada bajing loncat. Saya perintahkan anggota di sana untuk melakukan tindakan tegas kepada para pelakunya,” tegas Kapolda.

Baca Juga :   Harnojoyo-Sarimuda Bersaing Ketat

Menurut Kapolda, tindakan tegas tersebut diterapkan kepada para pelaku kejahatan bajing loncat bertujuan agar pelakunya tidak melakukan aksi kejahatan, yang dapat mengganggu aktivitas dan mobilisasi masyarakat Sumsel.

“Terutama masyarakat yang sedang melakukan mudik lebaran, jangan sampai terganggu dan itu tidak bolah. Dari itulah saya perintahkan anggota memberikan tindakan tegas jika menjumpai pelaku bajing loncat,” ungkapnya.

Terkait hal ini, lanjut Kapolda, dirinya dalam waktu dekat juga akan langsung mengecek Pos Pengamanan yang ada di perbatasan Sumsel-Lampung guna memeriksa kesiapan personil yang berada di lapangan.

Baca Juga :   Taksi Online di Sumsel Belum Terdata

“Saya akan ke perbatasan karena di sana ada Pos Pengamanan, jadi sekalian mengecek pengamanan di perbatasan,” pungkas Kapolda. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pemkot Palembang dan Bank Mandiri Bahas Parkir Non Tunai

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bank Mandiri tengah …