Waspada! Pelaku Pecurian Mulai Beraksi di Mall

Ilustrasi – (Foto-Net)

Palembang, KoranSN

Masyarakat di Kota Palembang harus lebih waspada saat berbelanja, sebab menjelang lebaran Idul Fitri pencurian mulai beraksi di mall-mall.

Seperti dialami Ovie Kristaria (22), warga Kelurahan Silaberanti Kecamatan Seberang Ulu (SU) I yang menjadi korban pencurian saat ia bersama seorang temannya sedang berkunjung ke salah satu mall yang ada di kawasan IB I Palembang.

Diketahui, Ovie merupakan korban ke dua mengalami kejadian pencurian tersebut, setelah beberapa waktu lalu ditempat yang sama juga pernah dialami hal serupa oleh seorang pengunjung lainnya.

Dikatakan Ovie, kejadian bermula saat dirinya bersama seorang teman sedang mengunjungi tempat permainan yang berada di lantai dua mall pada hari Jumat sekitar pukul 17.00 WIB.

Ketika itu lanjut Ovie, tas yang semula di gandeng kemudian diletakkan disebelah tempat permainan yang sedang dimainkan.

“Saat itu kami sedang fokus pada permainan, setelah selesai tanpa disadari tas saya sudah beripindah posisi menjadi kebelakang tempat kami duduk. Ketika di lihat ternyata kamera saya sudak tidak ada lagi ditempatnya,” ungkap Ovie usai membuat laporan Kepolisian di Polsek Ilir Barat (IB) I Palembang.

Baca Juga :   Pengendara Motor Bawa Sabu Ditangkap

Menurutnya, ketika ia dan temannya sedang berda di kawasan permainan tersebut, seperti ada yang membuntuti untuk memperhatikan aktivitasnya.

“Pas kami lagi keliling mencari permainan yang ingin dimainkan, kami seperti diperhatikan oleh seseorang sambil memegang telpon,” ujarnya.

Ia berharap kepada pihak kepolisian agar menangkap pencuri tersebut supaya kejadian serupa tak terulang kembali kedepannya.

Akibat kejadian ini, dirinya harus mengalami kerugian sejumlah Rp 13 juta rupiah karena kehilahangan satu unit camera.

Sementara, Komandan Regu (Danru) mall, Dedy S mengatakan, kejadian pencurian seperti ini sudah yang kedua kali terjadi dalam kurun waktu satu minggu ditempat yang sama.

“Disini la duo kali wong kehilangan, belum lamo ini ado jugo dokter kehilangan hp,” ujarnya.

Baca Juga :   Miliki Sabu Warga Dempo Lubuklinggau Diciduk Polisi

Ia melanjutkan, sebenernya setiap wilayah sudah ada security yang berjaga. Namun, untuk penjagaan setiap toko biasanya menggunakan jasa keamanan sendiri. Apalagi di kawasan pusat permainan.

“Pihak kemanan disini mungkin tidak terpantau dengan situasi sekitar, karena memang biasanya ramai dikunjungi,” ulasnya.

Terpisah Kapolsek IB I, Kompol Handoko menuturkan, pihaknya telah menerima laporan korban dengan nomor: LPB /780/VI/2017/Sumsel Resta Sekta IB I Palembang dengan tindak pidana pencurian.

“Akan kita monitor terlebih dahulu bersama anggota lainnya, selanjutnya segera akan ditindak dan diproses,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPK Panggil Dua Saksi Kasus Suap Pengadaan Bansos di Jabodetabek

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (19/1) memanggil dua saksi dalam penyidikan kasus suap …