Waspada! Wawako Palembang Ingatkan Makanan Berformalin Marak Beredar





Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (tengah) saat memberikan keterangan pers. (Foto/Kominfo Palembang)

Palembang, KoranSN

Pemerintah Kota Palembang bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menggelar konferensi pers, terkait temuan sejumlah produk makanan yang mengandung bahan berbahaya di beberapa pasar, baik pasar tradisional ataupun pasar modern, Senin (3/5/2021), bertempat di Balai Kota, Jalan Merdeka Palembang.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda menyebutkan, bahwa dari hasil sidak yang dilakukan pihaknya di beberapa pasar yang ada di Kota Palembang, terdapat beberapa sample makanan yang dinilai mengandung zat berbahaya, seperti mie, tahu, kolang kaling, kue apem, sedap malam, rebung serta kismis.

Baca Juga :   PKS Pilih Dukung Sarimuda-Abdul Rozak

“Dan hari ini kita minta kepada BBPOM dan karantina untuk menyampaikan, setelah tindak lanjut pengujian ternyata memang produk-produk yang kita temukan itu mengandung zat berbahaya,” kata Fitri.

Ia mengaku tidak menyangka, dalam kegiatan sidak yang dilakukan di salah satu supermarket (pasar modern) yang cukup terkenal di Kota Palembang, ditemukan juga produk kolang-kaling yang mengandung zat berbahaya.

“Ternyata kolang kaling juga mengandung formalin, kemudian ada juga sedap malam, rebung serta kismis,” ujarnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

IKATASTI Peduli Beri Bantuan ke Pesantren Kiai Marogan

Palembang, KoranSN Ikatan Keluarga Tanjung Sakti (IKATASTI) memberikan bantuan kepada anak-anak Pesantren Kiai Marogan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.