Waspadai Dampak Buruk Kehadiran Ronaldo





Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (foto-net/vivanews.com)

Turin, KoranSN

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mewaspadai dampak buruk yang bakal muncul selepas kedatangan megabintang Cristiano Ronaldo di klubnya. Menurut Allegri, euforia berlebihan tentang kesuksesan mendatangkan Ronaldo bisa menimbulkan efek negatif.

Kepindahan Ronaldo ke Juventus menjadi topik hangat di saat Piala Dunia 2018 sedang berlangsung. Hal tersebut membuat banyak pihak dari berbagai kalangan angkat bicara terkait kepindahan peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut.

Melansir Football Italia, Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Roberto Fabbricini, menilai kehadiran Ronaldo bakal memberi dampak positif bagi Serie A. Di sisi lain, Wakil Presiden Barcelona, Josep Vives, mengkritik harga murah yang dipatok Real Madrid dalam klausul pelepasan Ronaldo.

Baca Juga :   PON Papua - Mengenal Empat Kluster Penyelenggara PON Papua

“Cristiano Ronaldo memiliki pengalaman internasional yang sangat banyak. Dia akan membantu kami, tapi kami harus hati-hati,” kata Allegri, seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu, 28 Juli 2018.

“Euforia berlebihan terjadi di sekeliling kami dan ini tidak baik. Tahun ini akan lebih sulit dibanding sebelumnya,” ucapnya.

Mantan pelatih AC Milan ini juga menambahkan bahwa keberadaan Ronaldo dalam skuat La Vecchia Signora bakal semakin membuat lawan-lawannya memiliki motivasi berlebih saat menghadapi Juventus nanti.

“Lawan akan semakin agresif karena sekarang kami memiliki pemain hebat seperti dia. Mereka sadar itu dan mereka memiliki semangat lebih,” tutupnya.

Baca Juga :   Jadwal Siaran Langsung AS Roma Vs Liverpool 3 Mei 2018

Ronaldo kemungkinan akan menjalani debut resminya bersama Juventus di Serie A dengan menghadapi Chievo di Stadion Marc Antonio Bentegodi pada 19 Agustus 2018 mendatang. (viva.co.id)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jadwal Pertandingan Ketiga Penyisihan Grup Piala Asia Putri U-17 2024

Gianyar, KoranSN Babak penyisihan grup Piala Asia Putri U-17 2024 atau AFC Womens U-17 2024 …

error: Content is protected !!