Wawako Himbau Pekerja Lebih Teliti dan Hati-Hati

Fitrianti Agustinda. (foto-dok/ferdianand/koransn.com)

WAKIL Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda, Selasa (1/8/2017) meninjau secara langsung ke lokasi kejadian tempat jatuhnya steel girder atau landasan Rel Light Rail Transit (LRT) yang menimpa rumah warga, hingga rusak parah di Jalan Gubernur H Bastari tepatnya di simpang lampu merah Jakabaring.

Dalam peninjauan tersebut, orang nomor dua di Pemkot Palembang ini meminta para pekerja LRT agar lebih teliti serta berhati-hati supaya kedepanannya kejadian tersebut jangan sampai terulang kembali.

“Kita menghimbau kepada pihak PT Waskita agar lebih meningkatkan ketelitian dan berhati-hati dalam bekerja, meskipun sudah sesuai prosedur. Saya sudah beerkoordinasi dengan instansi terkait dan pihak Waskita, katanya dalam mengangkat girder baja itu mereka sudah menjalankan sudah sesuai prosedur. Namun, bagaimanapun juga kedepean harus mengantisipasi agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” ungkap Wawako Palembang yang akrab disapa Finda ini di lokasi kejadian, Selasa (1/8/2017).

Baca Juga :   Kembangkan Kerajinan Lokal Sumsel, Feby Deru Perkuat Pemasaran Online

Ia menambahkan, kejadian tersebut merupakan musibah dalam pembangunan. Tidak ada pihak yang menginginkan terjadinya insiden yang menyebabkan kerugian apalagi sampai menimbulkan jatuhnya korban jiwa.

“Tolong supaya tidak ada kejadian seperti ini lagi, harus ada jarak batas aman terhadap pengerjaan proyek. Kejadian ini juga akan menjadi perhatian bagi Pemerintah Kota dan Provinsi untuk dapat dievaluasi,” ujarnya.

Selain itu ia juga menghimbau kepada warga Kota Palembang yang rumahnya berada tidak jauh dari pembangunan LRT untuk mengungsi terlebih dahulu, mencari tempat tinggal sementara. Jika tidak bisa pihaknya siap untuk mencarikan tempatnya.

“Bagi warga yang rumahnya dekat dengan pembangunan LRT sebaiknya ngungsi dahulu, bila perlu kita carikan tempat agar tidak menjadi korban seperti ini,” imbuhnya.

Baca Juga :   PHRI Sumsel Dukung Pengembangan Paket Wisata Nostalgia

Sementara, Pengawas Lapangan Proyek LRT dari Waskita Karya, Bambang menyampaikan, kejadian tersebut merupakan musibah dan diluar dugaan pihak Waskita. Meskipun demikian pihaknya siap bertanggungjawab.

“Kami akan menganti rugi semua kerugian dan kerusakan serta pengobatan yang dialami beberapa warga, mengenai total kerugian kita belum bisa pastikan.” tuntasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

IPSI Palembang Gelar Kejurkot 12-14 Februari

Palembang, KoranSN Guna memajukan cabang olahraga Pencak Silat di Kota Palembang, Pengurus Cabang (PC) Ikatan …