Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Wawako M Fadli Lepas Atlet Porprov Pagaralam ke Prabumulih

Wakil Walikota Pagaralam, M Fadli SE saat melepas atlet dan official Porprov. (foto-asnadi/koransn)

WAKIL Walikota Pagaralam, M Fadli SE melepas lebih kurang 198 atlet dan official dari 14 cabang olahraga (Cabor) yang berada di bawah Naungan Komite Olahraga Nasional indonesia (Koni) Kota Pagaralam, kemarin.

Pelepasan berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Wakil Walikota, untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumsel (Porprov) ke-XII yang dilaksanakan di Kota Prabumulih.

Pelepasan tersebut dipimpin langsung Wakil Walikota M Fadli, yang juga dihadiri, Wakil Ketua Koni Pagaralam Ahmad Ali Ramadhan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Saidi Amrulah, Ketua PWI Kota Pagaralam Asnadi M Aridi, Asisten I Drs Safrani.

Para atlet dilepas dengan mengunakan kendaraan bus sebanyak tiga unit bus untuk langsung menuju Kota Prabumulih.

Wakil Ketua Koni Kota Pagaralam, Ahmad Ali Ramadhan SSTP mengatakan, ada 24 Cabor yang akan dikuti sekitar 160 atlet, dan diharapkan para atlet dapat mendulang medali.

Baca Juga :   Ribuan Warga Prabumulih Hadiri Milenial Road Safety Festival

“Saya minta agar para atlet dan official agar tetap menjaga kekompakan serta jaga nama baik Pagaralam di Proprov Sumsel tahun ini,” kata dia.

Ia mengatakan, semua atlet siap bertanding dan semua sudah dilakukan latihan dan tes tanding sebelum mengikuti porprov.

Sementara Wakil Walikota Pagaralam, Muhammad Fadli SE mengatakan, agar seluruh atlet dan official yang mengikuti Porprov 2019 dapat bertanding dan bersaing secara baik, bersunguh-sunguh serta tetap ikuti aturan yang telah ditetapkan penyelengara. Kemudian pastikan juga di kegiatan pekan olahraga terakbar di Sumsel ini, Pagaralam tidak menggunakan atlit daerah lain.

“Untuk apa kita bangga dengan prestasi tapi atletnya dari daerah lain atau sewa atlet luar agar dapat medali. Untuk apa prestasi diraih tapi bukan atlet kita yang berjuang,” kata dia.

Baca Juga :   Peranan DPD RI untuk Kesejahteraan Masyarakat

Menurut dia, saat ini semuanya dalam proses pembenahan jadi biar saja jika atlet Kota Pagaralam tidak dipatok target terlalu tinggi.

“Kita semua berbenah mulai dari sistem pembinaan, organisasi Koni dan pola pengembangan atlet kedepanya,” ujar dia lagi.

Fadli mengatakan, fokus saat ini pembenahan jadi kemungkinan juga akan berdampak terhadap hasil Porprov dan prestasi atlet, tapi tujuannya untuk jangka panjang.

“Saat ini Koni sedang lakukan pembenahan, jadi butuh waktu beberapa tahun untuk mendorong prestasi atlet semua cabang olahraga,” ujar dia. (adv/asn)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Raperda RZWP-3-K Disetujui Jadi Perda

RANCANGAN peraturan daerah (Raperda) tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP-3-K), disetujui menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.