WBP Dapat Binaan dari Pertamina RU Plaju





Hasan menambahkan bahwa pelaksanaan kerjasama berfokus pada WBP yang berdomisili di Ring I Perusahaan, yaitu Kecamatan Plaju, Kota Palembang dan Kecamatan Banyuasin I, Kab. Banyuasin yang berlangsung selama 2 tahun, sehingga kebermanfaatan yang dirasakan semakin tampak.

Hasan juga berharap program ini dapat mendukung Pertamina RU Wilayah Plaju dalam meningkatkan hubungan baik antar lembaga sekaligus dapat mencapai tujuan perusahaan. Ia menegaskan bahwa WBP sebagai kelompok minoritas dan rentan, sehingga dengan program ini harapannya nanti bisa mendapatkan kepercayaan diri kembali dan diterima oleh masyarakat kembali dengan baik.

Baca Juga :   Rupiah Menguat Didorong Penundaan Tarif Impor Barang China Oleh AS

“Kami turut berterima kasih atas sinergi yang dilakukan bersama Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam mewujudkan kemandirian masyarakat yang berkelanjutan. Semoga kegiatan kolaborasi ini menciptakan Warga Binaan Pemasyarakatan yang berdaya guna dan berhasil guna,” pungkas Hasan.

Program pembinaan dan pembimbingan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ini merupakan salah satu implementasi dalam mewujudkan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya tujuan ketujuhbelas, yaitu kemitraan untuk mencapai tujuan (partnerships for the goals). Program ini juga sebagai salah satu bentuk implementasi dalam peningkatan kontribusi dampak positif perusahaan yang termasuk dalam kriteria ESG (Environmental, Social, and Governance). (ima)

Baca Juga :   15 Perusahaan di Sumsel Bersaing Raih SNI Award

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Luhut Tekankan Pentingnya Kualitas Produk UMKM

Jakarta, KoranSN Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi yang juga Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.