WCD Pemkab Muba dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan





“Dulu kegiatan gotong royong menjadi hal yang sangat sering dilakukan. Bahkan yang tidak turut mengikuti gotong royong akan merasa malu. Namun, sekarang ini kegiatan gotong royong sudah jarang dilakukan. Semoga berawal dari kegiatan WCD ini, kita mampu menumbuhkan kembali semangat untuk bergotong royong di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas DLH Muba Andi Wijaya Busro SH Mhum menyampaikan, World Cleanup Day (WCD) adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan serentak di 191 negara di dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah. Adapun tema yang diangkat dari WCD di tahun 2022 ini yaitu “Kami 13 Juta Menuju Indonesia Bersih Dan Bebas Sampah”.

Baca Juga :   Polsek Lais Bagi Sembako ke Masyarakat

“Sesuai dengan harapan Pj Bupati Muba. Semoga seluruh masyarakat Muba dapat berkomitmen serta membudayakan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan juga tidak membakar sampah sembarangan, sehingga sampah tidak menjadi tempat berkembangbiaknya bibit penyakit dan sumber polusi. Mari kita bergotong royong untuk menuntaskan permasalahan sampah yang di Muba,” tandasnya. (tri)





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kadisdikbud Muba Pastikan KBM SD Filial GPI Tetap Berjalan

Muba, KoranSN Polemik yang terjadi di SD Filial Talang Piase (Filial PT PGI) langsung direspon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!