West Ham Kembalikan Spurs ke Bumi









Tottenham Hotspur dikalahkan West Ham United di babak keempat Piala Liga Inggris. (foto-net/detiknews.com)

London, KoranSN

Dalam satu minggu terakhir, Tottenham Hotspur dapat banyak pujian menyusul performa melawan Real Madrid dan Liverpool. Tapi kekalahan dari West Ham United menjadi alarm peringatan untuk Spurs.

Musim ini, Spurs kembali unjuk gigi sebagai salah satu pesaing serius di Premier League. Sejauh ini, mereka mampu bersaing di papan atas dengan mengumpulkan 20 poin dari sembilan laga dan hanya terpaut lima angka dari Manchester City.

Performa oke juga ditunjukkan Spurs di Liga Champions. Usai memenangi dua laga pertamanya, Spurs kemudian mampu meredam Madrid dan membawa pulang hasil seri 1-1 dari lawatannya ke Santiago Bernabeu.

Spurs kemudian membuat Liverpool remuk redam di Premier League akhir pekan kemarin. Harry Kane dkk. tampil apik untuk melibas The Reds dengan skor 4-1.

Tapi Spurs justru antiklimaks saat menjamu West Ham di babak keempat Piala Liga Inggris. Dalam pertandingan di Stadion Wembley, Kamis (26/10/2017) dini hari WIB, Spurs yang sempat unggul dua gol kemudian justru kolaps dan kalah 2-3.

Menghadapi West Ham, manajer Mauricio Pochettino memang melakukan rotasi. Dari tim yang diturunkan melawan Liverpool, tujuh di antaranya diganti.

Pochettino mengaku bertanggung jawab atas kekalahan Spurs. Manajer asal Argentina itu juga mengakui kalau menjaga momentum tidaklah mudah.

“Dalam sepakbola, kadang setelah beberapa pekan ketika kami ada di atas awan karena performa kami melawan Real Madrid dan Liverpool fantastis, saya mengerti,” Pochettino mengatakan seperti dilansir ESPN FC.

Baca Juga :   Real Sociedad Kembali Gagal Menang saat Ditahan Imbang Mallorca 1-1

“Hari ini tidak mudah untuk memainkan kompetisi seperti ini dan ketika Anda melakukan rotasi, mengistirahatkan beberapa pemain, kadang ini begitu sulit. Sulit untuk menjaga momentum dan mencoba tampil dengan cara yang sama. Itu tentu saja selalu jadi tanggung jawab saya.”

“Tentu saya sangat kecewa tapi kami harus merotasi. Kami harus memakai semua pemain dan memberi semua pemain kemungkinan untuk tampil. Ini adalah keputusan saya dan tentu tanggung jawab saya,” katanya. (nds/krs/dtc)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bali United Matangkan Latihan Untuk Jadwal Terbaru Liga 1

Gianyar, Bali, KoranSN Bali United mematangkan latihan untuk bersiap menjalani jadwal terbaru yang diberikan operator …

error: Content is protected !!