Wewenang JPU Untuk Banding Atau Tidak Terkait Vonis Eddy Cs





Kasi Penerangan dan Hukum Kejati Sumsel, Khaidirman SH MH. (Foto-Dedy/KoranSN

Palembang, KoranSN

Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Khaidirman, Rabu (23/11/2021) mengatakan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) memiliki wewenang untuk menyatakan sikap banding atau tidak terkait vonis Hakim terhadap Eddy Cs, empat terdakwa dugaan kasus korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya.

Dijelaskannya, dari itulah saat ini JPU Kejati Sumsel masih pikir-pikir selama batas waktu untuk menyatakan sikap.

“Untuk banding atau tidak banding terkait vonis keempat terdakwa tersebut merupakan wewenang dari JPU Kejati Sumsel,” ujar Khaidirman.

Baca Juga :   14.788 Butir Ekstasi dan 4 Kg Sabu Diblender

Menurutnya, apabila nantinya JPU ternyata menyatakan banding maka hal tersebut merupakan langkah yang diambil dalam rangka menyikapi keputusan atau vonis dari Hakim.

“Jadi, kita tunggu saja nanti apakah JPU akan banding atau tidak banding terkait vonis tersebut. Namun yang jelas, saat ini JPU masih pikir-pikir hingga batus waktu yang telah ditentukan,” katanya.

Dilanjutkannya, sedangkan untuk adanya terdakwa yang melakukan banding maka JPU Kejati Sumsel tentunya juga akan mengajukan kontra banding. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPK Dalami Perintah Dodi Reza Atur Proyek Disertai Komitmen “Fee”

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami perintah tersangka Bupati Musi Banyuasin nonaktif Dodi Reza …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.