Wilanda Copet di 16 Ilir Ditangkap







Wilanda. (foto-istimewa)

Palembang, KoranSN

Wilanda (33), warga Jalan KH Azhari Kecamatan SU I Palembang ditangkap pihak kepolisian setalah aksi copet yang dilakukannya di Jalan Masjid Lama Lorong Basah Kelurahan 16 ilir Kecamatan IT I Palembang kepergok oleh korbannya.

Dalam melancarkan aksinya tersangka kepergok korbannya lalu korban berteriak hingga tersangka berhasil diamankan oleh pihak kepolisian yang berada disekitaran lokasi kejadian.

Wakasat Reskrim Polresta Palembang, AKP Ginanjar Aliya Sukmana kemarin mengatakan, tersangka ditangkap saat melakukan aksi pencopetan terhadap korbannya yang saat kejadian korban usai menjual emas di toko emas yang berada disekitaran lokasi kejadian.

“Kejadian ini terjadi Sabtu lalu (6/10/2018) sekira pukul 13.00 WIB. Saat kejadian korban baru keluar dari toko emas, lalu diikuti oleh tersangka. Selanjutnya tersangka memepet korban lalu tangan kanannya membuka resliting tas korban yang saat itu sedang disandang di sebelah kanan. Namun sewaktu tangan kanan tersangka merogoh tas, aksinya diketahui korban hingga korban teriak copet,” katanya.

Masih diingkapkannya, dikarenakan korban teriak hingga tersangka melarikan diri lalu dikejar oleh anggota polisi yang saat kejadian sedang berada didekat TKP.

Baca Juga :   Isteri Tri Widyantoro Minta Bayu dan Tyas Dihukum Mati

“Dari pengejaran tersebut akhirnya tersangka berhasil diamankan.

Kemudian tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polsek IT I guna proses hukum lebih lanjut,” ungkapnya.

Lanjut Ginanjar, kini tersangka telah diamankan pihak kepolisian. Dalam kasus ini tersangka dijerat Pasal 362 Jo 53 KUHP,” tandasnya. (ded/rob)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Gakkum KLHK dan Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal

Makassar, KoranSN Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi bersinergi …

error: Content is protected !!