Witan Sulaeman Penyelamat Indonesia







Witan Sulaeman merayakan gol Indonesia ke gawang Uni Emirat Arab di Piala Asia U-19 2018. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Witan Sulaeman kembali menjadi bintang timnas Indonesia di ajang Piala Asia U-19 2018. Gol tunggalnya ke gawang Uni Emirat Arab mengantarkan Garuda Muda ke perempatfinal.

Saat bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) malam WIB, Indonesia wajib memetik kemenangan. Tuntutan itu dijawab dengan tunai dengan gol tunggal Witan Sulaeman di menit ke-23.

Tak seperti di dua laga sebelumnya, Indonesia menekan sejak sepertiga akhir pertahanan lawan. Hasilnya, Yousif Ali Almheiri melakukan blunder hingga membuat Witan bisa melakukan aksi solo run untuk menjebol gawang UEA.

Baca Juga :   Tolonglah Argentina, Messi

Saat Indonesia harus bermain lebih bertahan karena kartu kuning kedua yang diterima oleh Nurhidayat di menit ke-53, Witan mampu membantu menggalang pertahanan.

Tak cuma itu, pemain termuda di Tim Merah-Putih itu juga mampu menjalankan fungsinya untuk otak serangan balik Indonesia. Tusukkannya dari sayap kiri bisa membuka peluang untuk Indonesia, apalagi setelah Egy Maulana Vikri harus ditarik karena mengalami cedera.

Saat membantu pertahanan, Witan dicatat oleh situs AFC mampu memenangi duel dengan pemain-pemain UEA. Akurasi operannya di daerah pertahanan lawan mencapai 72,7 persen.

Baca Juga :   Warga Lampung Jadi Pemain Terbaik Alex Noerdin Cup di OKU Timur

Atas dukungan suporter yang luar biasa ke skuat Indonesia di laga kali ini, Witan pun mengucapkan rasa terima kasih. Apalagi, laga berjalan tak mudah untuk Indonesia.

“Ini tidak mudah bagi kami. Untuk suporter, tim, masyarakat Indonesia terima kasih sudah mendukung kami,” kata Witan dalam wawancara selepas pertandingan.

Sementara di laga lainnya, Qatar berhasil memetik kemenangan 4-0 atas Taiwan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia mengumpulkan enam poin. Raihan angkanya sama dengan Qatar dan UEA. Dengan regulasi hitung-hitungan klasemen, Qatar menjadi juara grup, Indonesia runner-upnya. (detikcom)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lomba Panco Okami Fitness Palembang Cari Bibit Atlet

Palembang, KoranSN Setelah minggu sebelumnya Okami Fitness Palembang sukses menggelar Event Raw Classic Angkat Beban …

error: Content is protected !!