WOM Finance Perluas Pembiayaan R4







Seminar Sosialisasi dan Literasi Edukasi Industri Perusahaan Pembiayaan di Universitas Sriwijaya Palembang Inset: Andreas Aditya, Senin (26/11/2018). (foto-soimah/koransn.com)

Palembang, koranSN

Di tahun depan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau Wom Finance bakal memperluas pembiayaan, khususnya untuk kendaraan roda empat (R4). Hal tersebut dikatakan Business Unit Head Regional WOM Finance Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel), Andreas Aditya di sela acara Seminar Sosialisasi dan Literasi Edukasi Industri Perusahaan Pembiayaan di Universitas Sriwijaya Palembang, Senin (26/11/2018).

Dikatakannya, hal tersebut didasari dengan semakin tingginya potensi pembiayaan di segmen tersebut. Tahun depan ditargetkan penyaluran kredit mobil sebesar Rp 30 Miliar. Tetapi tidak menutup kemungkinan roda dua motor tetap akan dibiayai.Pasar kendaraan roda empat di Sumsel cukup bagus dan bertumbuh.

“Karena sepanjang tahun ini pembiayaan kami untuk mobil mencapai Rp 15 miliar/bulan. Kami berharap tahun depan dapat meningkat dua kali lipat sekitar Rp 30 miliar,”tegasnya sembari menrincikan total penyaluran kredit selama tahun 2018 ini mencapai Rp 55 miliar rupiah dengan dominasi masih dikendaraan roda dua yang mencapai Rp 40 miliar dan Rp 15 miliar didominasi kredit roda empat.

Untuk mencapai target tersebut dikatakannya, perseroan telah menyiapkan berbagai strategi, salah satunya memberikan kecepatan dalam pembiayaan. Untuk pembiayaan kendaraan roda dua dapat diproses hanya dalam waktu 30 menit Sementara untuk mobil memakan waktu selama satu hari jika persyaratan telah lengkap.

Sejauh ini dikatakan Andreas, perusahaan yang awalnya hanya memberikan pembiayaan untuk sepeda motor merek Honda itu, secara portofolio masih didominasi produk kendaraan roda dua.

Sementara itu terkait kegiatan Literasi keuangan yang diikuti lebih kurang 150 orang mahasiswa Unsri dikatakannya, bertujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa kalau ada lembaga keuangan selain Pebankkan seperti WOM Finance.

Baca Juga :   PLN Siap Salurkan Energi Hijau di Sumsel

Dalam kegiatan tersebut dijelaskannya, tidak hanya memperkenalkan tentang produk pembiayaan dari Wom Finance tetapi juga mencari para kaum melenial dari kampus untuk masuk dalam Managemen Trenning yang rutin kita lakukan setiap tahunya.

Tahun ini dikatakannya, Managemen Treaning (MT ) dilakukan dibeberapa kota seperti Palembang menjadi Kota ke-5 setelah Universktas Widyatama Bandung, STIE YPKN Jogjakarta, Unika Atmajaya Jakarta dan Universitas Hasanudin Makasar.

Dalam kesempatan tersebut ditambahkannya, mahasiswa diberikan kesempatan untuk bekerja di WOM Finance bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik serta IPK diatas 3. “Kita akan didik dalam managemen treaning (MT) untuk dipersiapkan menjadi Superpaiser diperusahaan,”tuturnya. (ima)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Maksimalkan Layanan Digital, Bank Sumsel Babel Ajak Nasabahnya Gunakan Internet Banking

Palembang, KoranSN Sebagai bank yang mempunyai visi menjadi bank terkemuka dan terpercaya dengan kinerja unggul …

error: Content is protected !!