Workshop Pengembangan Kawasan Pendidikan Terpadu Berbasis Kemandirian Pangan







Asisten Administrasi dan Umum Drs H Ibrahim Ilyas menyemaptkan tanda peserta Workshop Pengembangan Kawasan Pendidikan Terpadu Berbasis Kemandirian Pangan. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar yang diwakilkan oleh Asisten Administrasi dan Umum Drs H Ibrahim Ilyas SH, kemarin membuka seminar workshop pengembangan kawasan pendidikan terpadu berbasis kemandirian pangan tahun 2017 di ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang.

Dikatakan Ibrahim Ilyas, hak atas pangan adalah hak azasi manusia yang dilindungi undang-undang. Diakuinya, berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan pemerintah selama ini, diharapkan dapat mewujudkan ketahanan pangan disetiap wilayah maupun ditingkat nasional.

“Namun, untuk mendapatkan pangan berkualitas secara teratur dalam memenuhi kebutuhan hidup sehat, diikuti pola konsumsi pangan yang tepat bukan hanya tugas dan tanggungjawab pemerintah,” ungkapnya.

Dilanjutkan Ibrahim Ilyas, jika dirinya sangat berbangga hati karena Dinas Ketahanan Pangan melibatkan pesantren untuk mendukung ketahanan dan kemandirian pangan masyarakat tersebut.

“Workshop yang telah diselenggarakan selama dua hari ini (1-2 Agustus 2017) ini, merupakan bentuk inovasi kegiatan yang melibatkan komponen masyarakat, khususnya pihak pesantren dari luar dan dalam wilayah Kabupaten Muara Enim. Baik sebagai narasumber maupun pesertanya,” ulas Ibrahim.

Untuk mendapatkan pangan berkualitas secara teratur dalam memenuhi kebutuhan hidup sehat, katanya, diikuti pola konsumsi pangan yang tepat dan itu bukan hanya tugas dan tanggungjawab pemerintah namun setiap komponen dalam masyarakat dapat turut berperan dan menjadi agen perubahan dalam pembangunan ketahanan pangan ini.

Baca Juga :   Warga Keluhkan Pelayanan PDAM PALI

Pasa kesempatan itu dirinya juga mengucapkan penghargaan dan terimakasih kepada para narasumber yakni, Nisya Saadah Wargadipura dari Pesantren Ekologis Ath Thoriq Kabupaten Garut Jawa Barat, Surapati, SP dari A+CSR Indonesia PT.Caraka Swara Raharja Indonesia Bogor, Ir Syakhul Ahsan dari Ikatan Arsitek Lanskap Indonesia Sumsel dan Kepala Bidang Hortikultura dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Muara Enim serta Ali Mursyi Abdul Rasyid, S.Sos.I, M.Us dari Kementrian Agama Kabupaten Muara Enim. (yud)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Harga Komoditas Disubsidi Pemkab Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Dalam menjaga ketersediaan dan harga bahan pokok terjaga pasca-Iduladha 1445 Hijriah, Pemerintah …

error: Content is protected !!