Wujudkan APBD OKI Sehat dan Stabil, Pendapatan-Belanja Dirancang Berimbang





Adapun rencana struktur APBD Perubahan OKI Tahun Anggaran 2022 terdiri dari Pendapatan Daerah yang diperkirakan Rp 2,5 trilyun dan Belanja Daerah Rp 2,7 trilyun. Pembiayaan Netto Daerah APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 Rp 160 milyar. Angka ini mampu menutupi defisit antara pendapatan dan belanja APBD Perubahan OKI tahun anggaran 2022 sebesar Rp 160 milyar.

“Mulai di APBD Perubahan 2022, kita menekan defisit melalui pembiayaan netto (penerimaan setelah dikurangi pengeluaran) sehingga rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah menjadi berimbang,”jelas Bupati Iskandar.

Baca Juga :   Asmo Sumsel Gelar Safety Riding di SMAN II Palembang

Sementara, Rencana struktur APBD Tahun Anggaran 2023 disusun dengan komponen Pendapatan Daerah yang diperkirakan Rp 2,21 trilyun, Belanja diperkirakan Rp 2,23 trilyun, Pembiayaan Netto Daerah Rp 28,470 milyar.

“Artinya, ada defisit sekitar 28,470 milyar rupiah yang akan kita tutupi dengan pembiayaan netto. Sehingga, rencana APBD di tahun 2023 mendatang menjadi berimbang,” jelas Bupati Iskandar.

Lebih lanjut, Iskandar mengajak eksekutif bersama legislatif meningkatkan kemampuan daerah di dalam menciptakan kualitas spending better yang berorientasi pada target.

“Jadi memang masih perlu terus ditingkatkan kapasitas dan pengelolaan keuangan daerahnya. Tentu kerjasama, komitmen dari seluruh pemerintah daerah, eksekutif dan legislatif akan sangat penting untuk kita bisa bersama-sama menjaga ekonomi, menjaga masyarakat dan menjaga APBD,” tutupnya. (iso/adv)

Baca Juga :   Bupati Banyuasin Buka Rakornas LPPL Radio se-Indonesia





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

APBD-P Tahun 2022 Disahkan, Terjadi Kenaikan Anggaran Sebesar Rp 50 Miliar

PEMERINTAH Kabupaten PALI bersama DPRD PALI mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!