Wujudkan Lumbung Pangan Nasional, OKU Timur Terus Cetak Lahan Sawah Baru

Bupati Ogan Komering Ulu Timur, Kholid Mawardi serius mewujudkan Kabupaten OKU Timur sebagai lumbung pangan nasional. (foto-antaranews)

Martapura, KoranSN

Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi benar benar serius mewujudkan Kabupaten OKU Timur sebagai lumbung pangan nasional. Hal ini pun terwujud saat ia dan jajaran bersama Ketua DPRD OKU Timur dan anggota DPRD OKU Timur Iwan Naburori dan Rudi Hartono, meninjau langsung program cetak sawah di Dusun IV Desa Sukadamai Batumarta IX Kecamatan Madang Suku III OKU Timur, kemarin.

Program cetak lahan sawah baru di Kabupaten OKU Timur ini terus dilakukan, untuk menunjang ketahanan pangan nasional. Setidaknya sudah 380 hektar lahan sawah baru dibuka pada tahun 2020 dan 2021.

Baca Juga :   TPS Unik Bertabur di Muba

Di Kecamatan Madang Suku III luas lahan yang sebelumnya merupakan lahan rawa ini sudah dicetak sawah mencapai 80 hektar lebih pada tahap pertama. Cetak sawah ini merupakan swadaya murni masyarakat.

Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur mendukung penuh dan siap membantu memfasilitasi alat pertanian dalam pelaksanaan cetak sawah di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Betapa pentingnya sawah bagi ketahanan pangan nasional, dan OKU Timur terus melakukan cetak sawah yang semuanya swadaya murni masyarakat. Memang tidak gampang memulai, tapi kita harus semangat untuk berani merubah nasib,” ucap Kholid.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Baca Juga :   Bupati Muara Enim Orang Pertama Disuntik Vaksin di Bumi Serasan Sekundang
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

OKU Timur Siap Gelar STQH Tingkat Provinsi

Martapura, KoranSN Kabupaten OKU Timur menjadi tuan rumah pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an Hadits (STQH) XXVI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.