Wujudkan Smart City di IKN, PLN Siapkan Jaringan Listrik Terintegrasi Layanan Teknologi Digital







Menteri Budi Arie Setiadi dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo saat diwawancarai wartawan. (Foto-Istimewa)

Ibu Kota Negara, KoranSN

PT PLN (Persero) resmi membangun PLN Hub yang akan menjadi episentrum ekosistem transisi energi dan digitalisasi pertama sekaligus terbesar di Indonesia. Dalam mendukung hal tersebut, PLN melalui subholding PLN Icon Plus siap mengembangkan jaringan telekomunikasi di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi mengatakan, keberadaan PLN Hub akan mengintegrasikan seluruh ekosistem kelistrikan IKN yang berkontribusi besar untuk mendukung pembangunan Pusat Data Nasional (PDN) yang dirancang oleh pemerintah di IKN.

Baca Juga :   SKK Migas: Realisasi Penerimaan Negara Capai Rp62 Triliun

“Keberadaan PLN Hub ini bisa sangat membantu pengoperasian pusat data nasional di IKN. PLN Hub ini kan seluruh ekosistem kelistrikan di Nusantara, termasuk juga bagaimana infrastruktur telekomunikasi dan infrastruktur digital ini diwujudkan,” ujar Budi Arie.

Menteri Budi Arie juga menekankan peran strategis PLN Hub dalam mendukung pengembangan jaringan telekomunikasi 5G sebagai salah satu infrastruktur konektivitas digital di IKN.

“Pasokan listrik yang stabil dan andal dari PLN Hub akan memastikan jaringan 5G dapat beroperasi secara optimal, menghadirkan konektivitas digital di IKN. Apalagi PLN punya Icon Plus yang juga mensupport infrastruktur telekomunikasi,” jelasnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Mendag: Indonesia-China Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Dagang







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sukses Energize SUTET 275 kV Muara Enim-Gumawang dan GITET 275 kV Gumawang, PLN Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama Anak Yatim

OKU Timur, KoranSN PLN meresmikan SUTET 275 kV Muara Enim-Gumawang dan berhasil menambah kapasitas pasokan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!