Wujudkan Sumsel Lumbung Daging Nasional, HD Berdayakan Alumni SMK SPPN Sembawa





Gubernur H Herman Deru dan Bupati H Askolani saat meninjau peternakan ayam petelur di SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Banyuasin, KoranSN

Guna mempercepat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi lumbung daging nasional, berbagai upaya dilakukan oleh Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru, salahsatunya merekrut 00 Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dengan memberdayakan lulusan alumni SMK Pembangunan Pertanian Negeri (SPPN) Sembawa Kabupaten Banyuasin.

“Mereka inilah nanti yang akan memperbaharui ilmu masyarakat yang ada di desa dalam memproduksi hasil perternakan, termasuk ternak ayam petelur,” ungkap Gubernur Herman Deru saat menghadiri Penandatanganan MoU antara PT Sriwijaya Agro Industri dengan SMK SPPN Sembawa Banyuasin di Kampus SMK SPPN Banyuasin, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga :   Kasus Kebakaran Hutan Turun 36 Persen

Dikatakannya, PPL tersebut nantinya memiliki tugas pokok dan fungsi membina masyarakat desa yang ada di seluruh Kabupaten/Kota agar dapat memproduksi daging baik ayam pedaging maupun ayam petelur dengan cara yang terbarukan. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bupati Banyuasin Hadiri Diesnatalis dan Reuni Akbar SPP Sembawa

BUPATI Banyuasin, H Askolani SH MH menghadiri acara peringatan Diesnatalis SMK-PP Negeri Sembawa yang ke-67 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!