Xavi Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim



Press+Conference
Barcelona – Berakhir sudah 17 tahun kebersamaan Xavi Hernandez dengan Barcelona. Gelandang berusia 35 tahun itu sudah memutuskan untuk menanggalkan seragam Blaugrana di akhir musim ini.

“Saya ingin mengumumkan kalau saya meninggalkan Barcelona di akhir musim. Ini keputusan final, meski sulit untuk saya ambil,” sahut Xavi dalam konferensi pers, Kamis (21/5/2015).

Rumor Xavi akan meninggalkan Barcelona sudah berembus sejak beberapa pekan lalu. Dia santer dikabarkan akan bergabung dengan Al Sadd di Liga Qatar. Kepindahan tersebut dikonfirmasi Xavi dalam kesempatan yang sama.

“Akan sulit buat saya untuk tidak lagi memakai seragam Barcelona. Saya masih memiliki tiga pertandingan tersisa,” lanjutnya seperti dikutip dari akun Twitter resmi Barca.

Baca Juga :   Allegri: Imbang Bukan Hasil Buruk

Xavi sudah memperkuat Barcelona sejak masih berusia sangat belia, dia merupakan produk asli La Masia dan sudah menjadi pemain reguler di tim junior sejak usia 11 tahun. Dia mulai memperkuat Barcelona B pada tahun 1997.

Debut Xavi di Liga Spanyol terjadi pada 18 Agustus 1998 dalam laga dengan Mallorca. Setelah itu yang terjadi adalah sejarah. Xavi menjadi salah satu gelandang terbaik yang pernah dipunya barca dan menjadi bagian penting dari sukses besar yang diraih klub tersebut bersama Josep Guardiola.

Di Liga Spanyol dia telah tampil dalam 506 pertandingan, mencetak 58 gol dan menciptakan 97 assist. Dari daftar trofi yang diraih, pria kelahiran 25 Januari 1980 itu sudah memenangi tiga gelar Liga Champions, delapan trofi La Liga, tiga Piala Super Eropa, dua Piala Super Spanyol, dua Copa del Rey, serta dua Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga :   Barcelona Tak Jadi Beli Neymar

(din/cas)

Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Cerita Ayah Apriyani Buatkan Raket Kayu dan Ukir Sejarah Bulu Tangkis

Kendari, KoranSN Bulu tangkis atau badminton salah satu jenis olahraga yang dapat dimainkan semua golongan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.