Xi Jinping Raih Suara Terbanyak Sidang Parlemen China





Sekretaris Jenderal Partai Komunis China (CPC) Xi Jinping (kanan) mengangkat tangan sebagai tanda disetujuinya penetapan anggota Komite Sentral CPC periode 2022-2027 menjelang penutupan Kongres Nasional ke-20 di Balai Agung Rakyat, Beijing, Sabtu (22/10/2022). Li Keqiang (tengah) dan Wang Yang juga turut mengangkat tangan meskipun nama keduanya tidak masuk lagi dalam jajaran pengurus teras partai pimpinan Xi Jinping untuk periode ketiganya itu. (Foto-Antara)

Beijing, KoranSN

Presiden China Xi Jinping meraih suara terbanyak untuk mewakili Provinsi Jiangsu pada sidang parlemen Kongres Rakyat Nasional (NPC) Maret mendatang.

Baca Juga :   PBB: Runtuhnya Supremasi Hukum Afghanistan adalah Bencana HAM

Dalam sidang pertama NPC Provinsi Jiangsu, perolehan suara Xi –yang juga pemimpin tertinggi Partai Komunis China (CPC)– itu jauh meninggalkan kandidat-kandidat lainnya, menurut laporan media resmi China yang dipantau di Beijing, Selasa (24/1/2023).

Xi mendapatkan rekomendasi Komite Sentral CPC untuk mengikuti kontestasi pemilihan suara parlemen tingkat daerah dari Provinsi Jiangsu sehingga berhak mewakili wilayah pesisir timur China tersebut dalam sidang parlemen mendatang.

Sidang parlemen dua sesi, yang terdiri dari sidang NPC dan sidang Majelis Permusyawaratan Politik Rakyat China (CPPCC), dijadwalkan mulai digelar di Beijing pada 4 dan 5 Maret 2023. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Armenia, Azerbaijan Saling Tuding Serang Kawasan Sipil





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Uni Eropa Kemungkinan Jatuhkan Sanksi Baru Terhadap Belarusia

Moskow, KoranSN Uni Eropa sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk menjatuhkan sejumlah sanksi baru terhadap Belarusia, menurut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!