Xiaomi Redmi 5A Dibanderol Hanya Rp 999 Ribu

Xiaomi meluncurkan Redmi 5A dibanderol dengan harga Rp 999.000, Rabu (20/12/2017). (Foto-Soimah/Koransn)

XIAOMI kembali menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi 5A yang dibanderol dengan harga Rp Rp 999.000. Harga jual Redmi 5A di Indonesia adalah yang terendah dibandingkan seluruh pasar Xiaomi lainnya. Banderol tersebut lebih rendah dibandingkan harga Redmi 5A di China yakni dijual dengan harga sekitar Rp 1,3 juta. Hal tersebut dikatakan Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung saat peluncuran Xiomi Redmi 5A di Hotel Rizt Calton Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Baca Juga :   Kirab Merajut Nusantara Tiba di Palembang

Dijelaskannya, meskipun masuk dalam kelas entry-level namun Redmi 5A dirancang dan diproduksi paling optimal di kelasnya. Redmi 5A memiliki layar ukuran 5 inci dan mendukung jaringan 4G. Dapur pacu dan kapasitas, smartphone ini ditenagai Snapdragon 425 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Untuk fotografinya, Xiaomi dibekali kamera depan 5MP dan kamera utama 13MP dengan fitur phase detect autofocus. Redmi 5A memiliki baterai berkapasitas 3.000mAh dan menjalankan OS Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MiUI 9.

Redmi 5A dikatakannya, akan mulai dijual pada 27 Desember melalui situs jual beli online tersedia dalam tiga pilihan warna yang tersedia, yakni gold, rose gold, dan dark grey.

Baca Juga :   Dua KPP Lakukan Lelang Sitaan Pajak

Diharapkannya, kehadiran Redmi 5A dapat menjadi raja di kelas low-end. Sebab, dibandingkan smartphone sejenis di kelasnya, spesifikasi Redmi 5A jauh lebih unggul.

“Kami juga ingin menepis anggapan bahwa smartphone dengan harga murah biasanya memiliki kualitas rendah,” pungkasnya. (ima)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Digitalisasi Program Kartu Prakerja Dapat Minimalkan Praktik Korupsi

Jakarta,KoranSN Co-Founder Katadata Insight Center Metta Dharmasaputra menilai pelaksanaan program Kartu Prakerja melalui digitalisasi bisa …