XL Bantu Korban Gempa Aceh

XL menyerahkan SMS Donasi bagi korban gempa Aceh. (foto-ist/koranns.com)

Palembang, KoranSN

Masih melekat dalam ingatan, saat gempa mengguncang. Kawasan Pidie Jaya, Aceh, menjadi daerah terparah. Isak tangis terdengar, wajah sedih terekam kuat hingga kini. PT. XL Axiata, Tbk (XL Axiata) terus memberi perhatian untuk mereka. Setelah menyampaikan bantuan di tahun 2016, kini XL  menyerahkan hasil SMS Donasi kepada korban bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Program SMS Donasi ini dibuka selama 33 hari, mulai 8 Desember 2016 hingga 9 Januari 2017.

Corporate Communication XL Sumatera, Bertrand Samuel menjelaskan, pelanggan XL baik prabayar maupun pasca bayar, mengirimkan SMS dengan format “Donasi [spasi] XLPeduli [spasi] nominal”, kirim ke 6116. Nominal donasi mulai dari 1000 (seribu) sampai dengan 200.000 (dua ratus ribu rupiah). Setelah SMS berhasil dikirim, pelanggan akan mendapat notifikasi.

Baca Juga :   Andromax Prime Dibanderol Rp 300 Ribuan

XL menyampaikan Donasi pelanggan kepada masyarakat yang tertimpa musibah, melalui lembaga organisasi kemanusiaan PKPU. XL secara simbolis menyerahkan bantuan di XL Center Banda Aceh Jl. Tgk Daud Beureueh No. 174 C/D, Kel. Banda Baru, Kec. Kuta Alam, Lampriet, Aceh, NAD 23121, Indonesia. Regional Sales Manager XL Axiata untuk area Provinsi Aceh, Trisna Gunawan mengatakan, PT XL Axiata Tbk juga mendonasikan 4 unit PC, agar team PKPU dapat memanfaatkannya untuk menangani korban bencana.

Dikatakannya, sebelumnya XL Axiata telah menyerahkan bantuan kepedulian sosial bagi para korban bencana berupa sarana Telepon Umum Gratis (TUG) dan bahan-bahan logistik seperti obat-obatan, selimut, serta keperluan darurat terutama untuk korban yang harus mengungsi. “Semoga membawa berkah dan meringankan beban korban bencana gempa Pidie Jaya,” harap Trisna.

Baca Juga :   Ekspor Sumsel Diminta Ekspansi ke Pasar Non Tradisional

Saat ini, di Aceh telah tersedia lebih dari 200an BTS yang menjangkau 19 kota/kabupaten untuk melayani baik pelanggan XL maupun Axis.  Kini, dengan jaringan baru XL Axiata akan semakin mempermudah pelanggan untuk internetan. Ini terwujud  karena hampir 90% BTS XL Axiata sudah 3G sehingga akses internetan akan lebih cepat. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Menteri Digital ASEAN Sepakati Kerja Sama dengan AS, China dan India

Jakarta, KoranSN Menteri Digital ASEAN menyepakati kerangka kerja sama dengan Amerika Serikat, India, dan China …