Yansuri Minta A.W Nofiadi Segera Dipecat

M. Yansuri
M. Yansuri

Palembang, KoranSN

Penangkapan Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir (AW) Nofiadi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dinilai telah mencoreng nama baik Partai Golkar selaku partai yang menaungi putra mantan Bupati OI terdahulu, Mawardi Yahya tersebut.

Oleh karena itu, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Bidang Pemenangan Pemilu, M. Yansuri meminta kepada Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin untuk segera memecat AW Nofiadi dari keanggotaan partai.

“Kami minta Ketua DPD Golkar Provinsi segera memecatnya,. Karena kalau (Golkar) kabupaten kan tidak mungkin, ya harus DPD Golkar Provinsi,” kata Yansuri ditemui usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sumsel, Rabu (16/3/2016).

Ia menilai, tidak ada alasan bagi Partai Golkar untuk tidak memecat Wakil Ketua DPD Partai Golkar Ogan Ilir (OI) tersebut, apalagi, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sudah memecat AW Nofiadi dari jabatannya sebagai Bupati OI.

“Kalau sudah jelas, tidak alasan lagi, Menteri Dalam Negeri saja sudah memecat dia dari jabatannya sebagai Bupati, apalagi partai,” tukas Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Baca Juga :   LPSK tetap Leading Sector Penanganan Saksi dan Korban

Peristiwa ini menurut Yansuri, harus dijadikan cermin bagi kader Golkar lainnya. Artinya, bagi kader lain, akan diberlakukan sama jika terbukti terlibat narkoba.

“Kita harap, kader lain tidak melanggar hukum, seperti narkoba ini,” ujarnya.

Yansuri juga mempertanyakan hasil pemeriksaan tes kesehatan yang dilakukan tim pemeriksa kesehatan RSMH pada saat pencalonan lalu. “Saat pencalonan itu kan sudah diperiksa oleh tim kesehatan, tetapi kita tidak tahu kenapa masih kecolongan,” tukasnya.

Kedepan kata Yansuri, peristiwa ini akan menjadi pembelajaran bagi Partai Golkar. Tidak hanya bagi calon bupati atau wakil bupati yang akan maju dari Partai Golkar, tetapi calon anggota DPRD yang akan maju dari partai ini pun akan diperiksa secara ketat, terutama untuk pemeriksaan narkoba.

“Ini ada hikmahnya juga bagi partai, bagi calon kepala daerah, termasuk untuk calon anggota DPRD nanti akan dilakukan pemeriksaan narkoba secara diperketat. Bila perlu kita akan panggil BNN saat seleksi pencalonan nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin mengatakan, masih menunggu kejelasan status AW Nofiadi, ia mengaku sudah mengirimkan surat ke BNN terkait hal itu.

Baca Juga :   KPU Palembang Sambangi Lapas Perempuan

“Nanti, kalau statusnya sudah jelas, kita akan pecat. Proses selanjutnya, wakilnya ditunjuk sebagai Plt (Bupati),” kata Alex ditemui usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sumsel.

Kedepan Alex meminta, tes kesehatan calon kepala daerah diperketat, terutama untuk pemeriksaan narkoba. Tidak hanya dites urine, tetapi juga tes narkoba melalui rambut dan darah.

“Barang kali dulu itu komplainnya biaya, tapi ini harus dilakukan, kalau cuma urine saja, itu (cepat) hilang kan, tapi kalau rambut itu tahunan, tidak bisa hilang. Kedepan, biaya tidak akan menjadi persoalan,” tegas Alex. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Gubernur HD Ingatkan HIPMI Jangan Jadi Organisasi Kalangan Tertentu

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan keberadaan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sangat dibutuhkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.