Zenfone Live, Beautiful Smartphone for Beautiful People







ASUS Zenfone Live. (foto-ist)

Jakarta, KoranSN

Dua tahun belakangan ini, yakni sekitar 2015 hingga awal 2017, merupakan periode paling atraktif bagi para kaum urban di Indonesia dalam bercengkrama dengan internet. Bersosial media, misalnya. Aktivitas ini telah menjadi  gaya hidup yang sangat digandrungi banyak orang untuk berinteraksi dengan sesama.

Beberapa nama seperti YouTube, Facebook dan Instagram adalah sejumlah aplikasi yang umumnya dipakai untuk memfasilitasi membuat konten live streaming.

Nah, tren yang sedang booming ini kemudian dimanfaatkan olehvendor asal Taiwan, ASUS, menciptakan sebuah smartphone yang didesain khusus untuk memudahkan seseorang membuat konten live streaming. Lebih jelasnya, gawai canggih ini mempunyai aplikasi khusus bernama “BeautyLive” yang memungkinkan pengguna untuk secara langsung melakukan live streaming hanya dengan sekali klik saja.

Saat melakukan live streaming, apalagi secara mobile, tentu saja seseorang butuh perangkat yang ringan ramping agar mudah dipegang. Atau dengan kata lain smartphone itu harusnya mobile friendly. Untuk hal tersebut, ASUS Zenfone Live telah memenuhi semua persyaratan di atas.

Smartphone ini punya bodi yang tipis dengan ketebalan hanya 7,95mm. Selain itu, bobotnya juga ringan hanya 120gram. Dua aspek ini amat penting untuk memudahkan pengguna ketika mereka akan membuat konten live streaming. Tak aka ada masalah semisal pengguna ingin membuat video sambil jogging sehat di pagi hari, atau ketika sedang berada di café bersuasana cantik, atau bahkan sambil berbaring di peraduan sekalipun.

Baca Juga :   Dukung Gelaran Olahraga Otomotif Internasional MotoGP 2023 Mandalika, Telkomsel Hadirkan Layanan dan Konektivitas Digital Berkualitas Terdepan

Zenfone Live mempunyai tiga varian warna berbeda yakni Navy Black, Shimmer Gold, dan Rose Pink. ASUS membuat perangkat ini memiliki desain yang menyerupai metal dengan menggunakan metallic coating. Bagian pinggirnya dilengkapi dengan fitur 2,5D sehingga berbentuk agak melengkung. Tampilan ini menimbulkan kesan yang premium pada perangkat tersebut.

Fitur 2,5D juga menjadikan Zenfone Live memiliki kontur yang membulatdan sangat halus. Ini dimungkinkan oleh teknik manufaktur yang sangat presisi. Sudut dengan kontur 2.5D itu, tak hanya membuat smarthone tampak lebih cantik, tetapi juga membantu layar kaca berpadu sempurna dengan diamond cut metallic chamfered edge dan menambah kenyamanan saat pengguna sedang menggenggam unitnya.

Dari sisi tata letak, ASUS menempatkan tombol power berada disebelah kanan bersamaan dengan tombol volume rocker. Sementara audio jack terletak di bagian atas perangkat. Disisi kiri ada akses ke SIM tray. Didalamnya Anda bisa memasukan dua buah kartu SIM atau memilih salah satunya dan menambahkan micro USB sebagai opsi ekspansi ruang penyimpanan data.

Untuk membuka SIM card tray tersebut, pengguna cukup menusuk lubang yang tersedia di sana dengan SIM card ejector yang sudah disediakan di paket kemasannya. Kalau hilang, tenang saja. Tray penyimpanan ini masih bisa dibuka dengan menusukkan jarum atau paper clip. Adapun slot ekspansi penyimpanan itu sendiri dapat menampung kartu Micro SD hingga kapasitas 128GB.

Baca Juga :   XL Axiata Bagi Masker Untuk Warga Desa

Sebagai informasi, perangkat telah mendukung konektivitas 4G LTE pada kedua SIM-nya. Seluruh operator jaringan telekomunikasi termasuk Bolt dan Smartfren, dapat berjalan pada smartphone ini. Adapun pada bagian bawah Anda akan menemukan akan grill speaker bersama dengan port charger. ASUS Zenfone Live mengadopsi tiga buah soft button tanpa LED.

ASUS menyatakan, Zenfone Live adalah smartphone terjangkau yang memiliki tiga keunggulan utama. Sebagai perangkat yang memiliki banderol harga pada rentang Rp1 jutaan, gawai ini menyatukan antara keistimewaan desain, audio, dan teknologi beuty live stream miliknya. Sehingga boleh dikatakan, gadget ini adalah perangkat yang value for money untuk segmen mainstream.

Sementar jeroan internalnya, ASUS menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon quad core berkeecepatan 1,4GHz. Komponen kartu grafis pada SoC (System on Chip) tersebut adalah Adreno 305. Kapasitas memori penyimpanan internal sebesar 16GB dan tersedia pula versi 32GB. Sementara RAM-nya tersedia sebesar 2GB. ZenfoneLive memiliki baterai sebesar 2.650mAh. Baterainya dapat bertahan hingga 471 jam untuk waktu talk time.

Aplikasi BeautyLife. Fitur ini merupakan salah satu teknologi utama yang disematkan oleh ASUS pada Zenfone Live. Fitur ini juga dinilai sangat identik dengan kaum wanita, karena bisa membuat mereka terlihat semakin mempesona saat akan melakukan live-streaming langsung dari smartphone. (awj)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

Jakarta, KoranSN Transformasi bisnis dan kinerja mentereng sukses membawa PT PLN (Persero) masuk dalam daftar …

error: Content is protected !!