Zumi Zola Tersangka Kasus Dugaan Korupsi

Gubernur Jambi Zumi Zola. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Gubernur Jambi, Zumi Zola tertulis tersangka dalam surat pencegahan yang dikirim Komisi Pemberantasan Korupsi kepada Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Ham.

Demikian disampaikan Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi, Agung Sampurno, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (1/2/2018).

“Di situ (surat permintaan pencegahan yang dikirim Komisi Pemberantasan Korupsi/KPK) tertulis tersangka,” kata Agung dihubungi awak media melalui telepon.

Agung mengatakan, surat permintaan pencegahan dikirim KPK pada 25 Januari 2018. Pencegahan terhadap mantan Bupati Tanjung Jabung Timur itu berlaku untuk enam bulan ke depan.

Baca Juga :   Wiranto Kembali ke RSPAD Setelah 3,5 Jam Keluar

Pihak imigrasi pun, diungkapkan Agung, telah menarik paspor Zumi Zola atas tindak lanjut pencegahan tersebut.

“Periode pencegahan berlaku untuk enam bulan ke depan. SOP-nya paspor harus ditarik,” kata Agung.

Agung menambahkan, dalam surat yang dikirim penyidik KPK juga tertulis alasan pencegahan Zumi Zola. Menurutnya, keterangan Zumi dibutuhkan untuk penyidikan kasus korupsi menerima hadiah, atau janji terkait proyek-proyek di Provinsi Jambi.

“Alasan pencegahan, karena keberadaan beliau diperlukan terkait proses penyidikan kasus korupsi menerima hadiah, atau janji atas proyek-proyek di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Baca Juga :   Abraham Samad Khawatirkan Komposisi Pansel KPK

Sementara itu, hingga kini KPK secara resmi belum mengumumkan status tersangka terhadap Zumi Zola. (vivanews)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pasien COVID-19 Sembuh Menjadi 5.877 Orang

Jakarta, KoranSN Juru bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan hingga Selasa pukul 12.00 …